[VIDEO] HIGHLIGHT Barcelona 0-0 Getafe: Perubahan Taktik Sempat Buat Barca Tak Berkutik


AGEN BOLA,Catalonia – Usai di jornada 23 lalu mendapatkan hasil imbang kontra Espanyol lagi-lagi Barcelona hanya bisa menuai satu poin saja di pekan ini. Menjamu tim papan bawah Getafe di Camp Nou, Minggu (11/2/18) malam WIB, Los Cules yang mencoba merotasi sejumlah pemain utamanya justru tidak bisa tampil maksimal dan meraih hasil remis dengan skor 0-0.

Barca memang tidak tergusur dari puncak tabel klasemen sementara La Liga dengan kini koleksi 59 poinnya, namun anak-anak asuhan Ernesto Valverde tidak bisa mengembalikan jarak semestinya dengan Atletico Madrid di tangga kedua dengan nilai 52. Sementara itu Getafe berhak naik ke tangga 10 besar dengan 30 poin mereka mengingat marjin poin di peringkat bawah tidak terlalu besar.

Secara mengejutkan Barca di babak pertama tidak banyak bisa berkutik sampai-sampai tidak ada satupun mencatatkan satu tembakan tepat sasaran pun. Ini adalah kali pertama Los Cules dihadapkan pada situasi demikian di kandang sejak April 2012 lalu kala menghadapi Real Madrid. Tidak terlalu aktifnya lini tengah yang berisi Philippe Coutinho dan Ivan Rakitic dalam mengkreasikan serangan jadi alasan.

Yang bisa mencuri tembakan pertama di laga ini justru pihak Getafe saat paruh awal menyisakan lima menit di waktu normal. Amath Diedhiou mampu menemukan Angel dengan umpannya dari sisi kanan namun yang dituju justru membuat bola melambung sedikit tinggi dari mistar gawang Marc-Andre ter Stegen.

Di menit ke-44 Luis Suarez sempat membuat publik Camp Nou bersorak gembira dengan golnya yang memanfaatkan situasi free kick Lionel Messi. Sayangnya bomber 31 tahun Uruguay tersebut sudah lebih dahulu terjebak offside.

Usai rehat Barca coba menggeliat. Empat menit permainan berjalan Coutinho nyaris membuat gol dengan tembakan kerasnya dari tepi kotak penalti Getafe namun kiper Vicente Guaita masih bisa sigap menangkap bola yang meluncur deras.

Gelandang serang asal Jepang, Gaku Shibasaki, seharusnya bisa membuat El Geta unggul saat laga berjalan satu jam usai dirinya dengan jeli melihat Ter Stegen tampak terlalu maju dari sarangnya. Usahanya mencetak gol dengan tendangan lob justru gagal karena sedikit terlalu tinggi dan kemudian jatuh di jala atas gawang.

Bek debutan Barca asal Kolombia, Yerry Mina, nyaris membuat gol di menit ke-77 yang bisa membuat partai perdananya untuk klub barunya di La Liga makin indah. Sayang usahanya untuk membelokkan umpan sepak pojok Messi masih tipis menyamping dari sasaran.

Dengan sebuah sundulan terbang Suarez hampir saja memastikan tiga poin untuk sang favorit juara saat laga sudah memasuki masa injury time. Akan tetai bola rupanya masih bisa sedikit disentuh oleh Guaita sehingga melayang keatas mistar. Di sisa tambahan waktu tiga menit skor 0-0 tidak berubah.

Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3) : Marc-André ter Stegen, Sergi Roberto, Yerry Mina, Lucas Digne, Jordi Alba, Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Philippe Coutinho, Lionel Messi, Luis Suárez, Paco Alcácer

Cadangan : Nelson Cabral Semedo, Gerard Piqué, Andrés Iniesta, Ousmane Dembélé, Jasper Cillessen, Paulinho, Aleix Vidal

Getafe (4-2-3-1) : Vicente Guaita, Damián Suárez, Bruno González Cabrera, Djene Dakonam Ortega, Vitorino Antunes, Faycal Fajr, Mauro Arambarri, Francisco Portillo, Gaku Shibasaki, Amath Diedhiou, Ángel

Cadangan : Emiliano Martinez, Leandro Cabrera, Mathieu Flamini, Loïc Remy, Sergio Mora, Juan Cala, Jorge Molina


VIDEO HIGHLIGHT Barcelona 0-0 Getafe



Share on Google Plus

About Unknown

0 comments:

Posting Komentar