[VIDEO] CUPLIKAN GOL Manchester United 2-1 Chelsea: Panggung The Big Rom!


AGEN BOLA,ManchesterRomelu Lukaku menunjukkan tajinya kala mengantar Manchester United menang 2-1 dalam duel bertajuk big match kontra Chelsea di Old Trafford, Minggu (25/2) malam.

Lukaku, yang akrab disapa Big Rom, menjadi penentu kemenangan The Red Devils atas The Blues berkat satu gol dan satu assistnya.

Berkat tripoin di markas sendiri, MU berhak kembali ke posisi runner-up dengan 59 poin. Sebelumnya anak-anak asuhan Jose Mourinho sempat tergeser oleh Liverpool yang kini kembali turun ke posisi ketiga.

Malang bagi Chelsea, kini mereka harus keluar dari zona Liga Champions seiring kesuksesan Tottenham Hotspur menang di laga mereka. Armada Antonio Conte kini duduk di tangga kelima dengan 53 poin atau tertinggal dari The Spurs yang punya dua poin lebih banyak.

Chelsea sudah mengirim sinyal bahaya saat laga berjalan lima menit. Terlalu banyak ruang yang diberikan pada Marcos Alonso di sisi kiri membuatnya leluasa mengirim umpan silang pada Alvaro Morata. Sang bomber The Blues kemudian menjawabnya dengan sepakan voli jarak dekat namun bola justru menghantam mistar gawang dari David de Gea.

Gol yang sudah diendus Chelsea di sepanjang babak pertama akhirnya datang di menit ke-32 lewat Willian Borges yang sedang on fire. Lolos dari pengamatan bek-bek United di sisi kiri, gelandang serang asal Brasil tersebut dengan santai menerima umpan terobosan dari Eden Hazard dan tanpa ragu melesakkan si kulit bundar ke arah tiang dekat.

United yang sangat tertekan di depan para pendukungnya sendiri tanpa diduga justru bisa memberikan gol balasan, tepat lima menit sebelum masa injury time.

Romelu Lukaku menunjukkan kegigihannya dalam menahan bola di depan kotak penalti untuk diberikan pada Nemanja Matic yang kemudian menghubungkannya untuk Alexis Sanchez dan Anthony Martial. Tak dinyana di tengah kerumunan pemain Chelsea, Lukaku muncul di kotak enam yard dan dengan kaki kirinya merubah assist dari Martial menjadi gol.

Tersulut gol penyeimbang tuan rumah, Chelsea kemudian langsung bereaksi dua menit setelahnya. Dari situasi bola mati Danny Drinkwater mengirim umpan pada Hazard yang kemudian memberikannya pada Alonso namun sayang nama terakhir terlalu memaksakan tembakan sehingga bola justru melayang tinggi di atas mistar. Willian kembali mendapatkan peluang di menit 44 lewat tendangan bebas namun De Gea masih terlalu tangguh sehingga skor 1-1 bertahan hingga jeda.

Di menit ke-57 faktor alam nyaris membuat United kembali tertinggal. Dengan gawang yang kini terpapar sinar matahari penuh De Gea mengalami kesulitan melihat sehingga ia nyaris membuat blunder kala mengatasi tembakan jarak jauh Drinkwater. Beruntung Alvaro Morata tidak sigap menyambar rebound dan bola kemudian dibuang oleh Ashley Young.

Keputusan United untuk menarik keluar Martial yang tampil brilian dengan Jesse Lingard pada menit ke-64 awalnya dipertanyakan. Namun justru semuanya terbayar tidak sampai 15 menit berselang.

Berawal dari display apik Lukaku di sisi kanan dengan keberhasilan lolos dari Antonio Rudiger degan dribelnya, bola kemudian dikirim ke kotak penalti dimana Lingard yang terlepas dari penjagaan Andres Christensen menjebol gawang Thibaut Courtois dengan sundulannya.

Berbalik tertinggal membuat Chelsea kemudian menaikkan perseneling mereka lagi. Di menit ke-77 Willian coba menedang bola sekeras mungkin ke arah De Gea namun sang kiper masih dengan sigap melakukan penyelamatan brilian. Morata sebenarnya sempat mencetak gol di menit ke-86 dengan bantuan umpan Cesc Fabregas namun sayang sang penyerang ternyata sudah terjebak offside. Skor 2-1 pun bertahan sampai peluit panjang dibunyikan.

Susunan Pemain

Manchester United (4-3-3) : David De Gea, Antonio Valencia, Victor Lindelöf, Chris Smalling, Ashley Young, Scott McTominay, Nemanja Matic, Paul Pogba, Anthony Martial, Romelu Lukaku, Alexis Sánchez

Cadangan: Eric Bailly, Juan Mata, Jesse Lingard, Michael Carrick, Marcus Rashford, Luke Shaw, Joel Dinis Castro Pereira

Chelsea (3-4-2-1) : Thibaut Courtois, César Azpilicueta, Andreas Christensen, Antonio Rüdiger, Victor Moses, Danny Drinkwater, N’Golo Kanté, Marcos Alonso, Willian, Eden Hazard, Álvaro Morata

Cadangan : Willy Caballero, Cesc Fàbregas, Pedro, Olivier Giroud, Davide Zappacosta, Gary Cahill, Emerson Palmieri dos Santos


VIDEO CUPLIKAN GOL Manchester United 2-1 Chelsea



Share on Google Plus

About Anastasia

0 comments:

Posting Komentar