HARGA PELUNCURAN SAMSUNG GALAXY S9 DIPREDIKSI AKAN MENINGKAT


AGEN BOLA, Tinggal hitungan minggu saja sampai akhirnya Samsung diprediksi akan meluncurkan Smartphone flagship Galaxy S9 dan Galaxy S9+, tepatnya pada even peluncuran spesial di Mobile Wordl Congress 2018 (MWC 2018) di Barcelona pada tanggal 26 Februari 2018 nanti. Fitur-fitur yang akan ditonjolkan di seri kali ini sepertinya adalah dukungan AI melalui Machine Learning serta fitur kamera terbaru yang dijuluki Variable Aperature (belum resmi) yang memungkinkan sebuah lensa akan bisa memiliki 2 jenis bukaan (aperature) sehingga dapat menangkap gambar jernih saat low light dan gambar yang tajam saat di cahaya memadai. Bentuk yang ditawarkan juga sepertinya masih akan mengikuti alur desain Galaxy S8 dengan beberapa perbaikan seperti pada penempatan fingerprint yang jadi sepantasnya, di tengah handphone. Akhirnya Samsung sadar tangan kiri dan kanan manusia itu sama bentuknya!


Selain dari itu, belum ada bocoran lainnya, terutama bocoran harga. Tapi berdasarkan informasi yang ada di luar sana, sepertinya harga peluncuran akan meningkat dibandingkan dengan Galaxy S8 pada saat peluncurannya. Berdasarkan media UK, The Sun, peningkatan akan berkisar £100 dibandingkan dengan model tahun lalu (Galaxy S8) yang kalau dirupiahkan sekitar Rp. 1,8 juta. Yang kalau dihitung kasar akan memiliki harga sekitar Galaxy Note8.

Kenaikan harga tersebut mungkin disebabkan oleh beberapa hal, pertama teknologi kamera baru yang digunakan pada Galaxy S9, seperti biasa teknologi baru memiliki harga adopsi yang lebih tinggi hingga akhirnya tersedia dalam jumlah besar. Kedua adalah faktor naiknya harga RAM, yang seperti kita ketahui memiliki peningkatan besar dibandingkan tahun lalu, yang meskipun tidak sampai £100 tapi juga turut menyumbang kenaikan harga. Ketiga adalah jumlah panel Super AMOLED, karena seperti yang kita ketahui semakin banyak pabrikan smartphone mulai mengakui kalau layar OLED memiliki kontras dan ketajaman yang sangat baik dibandingkan dengan layar IPS, serta kelebihan daya tahan baterai jika menggunakan skema warna yang tepat.

Tapi seperti yang penulis selalu bilang ke kolega penulis, saat Galaxy S9 tersedia di pasaran, itulah saat yang tepat kalian membeli Galaxy S7 Edge. Harus kita akui kalau spesifikasi yang diusung Samsung 2 tahun lalu masih jadi yang tercantik di kelasnya serta tidak semua orang menyukai model Galaxy S9 yang memiliki fingerprint di bagian belakang dan desain Infinity Display.


Share on Google Plus

About Anastasia

0 comments:

Posting Komentar