Gabriel Budi Sosok Agen Spasojevic dan Simic

Gabriel Budi merupakan Agen Pemain Handal

Budi membawa Spasojevic dan Simic masuk ke tanah air

Gabriel Budi Sosok Agen Spasojevic dan Simic

Agen Budi berhasil membawa Spasojevic dan Simic ke sepakbola Indonesia

Mandiri88 - Agen Sbobet, Ibcbet Dengan Promo Bonus Terbesar

IBCBET INDONESIA ~ Agen pemain adalah salah satu sosok penting dalam dunia sepak bola modern. Mereka adalah sosok kunci berpindahnya pemain dari sebuah klub ke klub lain. Mereka adalah 'perantara' yang menjadi penghubung antara pemain dengan klub.

Tanpa adanya agen, transfer-transfer yang melibatkan pemain-pemain profesional sulit untuk terealisasi. Para agen itulah yang mengatur nilai kontrak, nilai transfer, jangka waktu kontrak, sampai pelbagai hal lain dalam transfer seorang pemain.

Di Indonesia, peran agen memang belum begitu mencolok. Itu dikarenakan tak semua pemain mau memiliki agen. Namun, biasanya, di kompetisi Indonesia, peran agen pemain ini terlihat bagi para pemain asing, terutama yang baru pertama kali datang ke Indonesia.

Para agen itu tak hanya membawa mereka, namun juga meyakinkan mereka untuk mau bermain di Indonesia, mengatur nilai kontrak mereka agar sesuai dengan pasar pemain di Indonesia, sampai meyakinkan klub-klub bahwa sang pemain yang dibawa adalah sosok yang tepat.

Dalam beberapa tahun terakhir ini, satu nama agen yang cukup beken di persepakbolaan Indonesia adalah Gabriel Budi. Nama pria asal Surabaya itu mulai dikenal setelah pemain-pemain yang dibawanya mampu berpendar di kompetisi Indonesia.

Ilija Spasojevic adalah salah satu pemain yang pernah dibawa Budi dan kemudian sukses berkarier di Tanah Air. Bahkan sekarang, striker kelahiran Montenegro itu sampai dinaturalisasi dan menjadi andalan Tim Nasional (Timnas) Indonesia.



Kemudian, pada musim lalu, ada nama Sylvano Comvalius yang didatangkan Budi lalu moncer di kompetisi Indonesia. Bagaimana tidak, striker berdarah Belanda itu berhasil menjadi top-skorer di kompetisi Liga 1. Tak tanggung-tanggung, dia berhasil mengemas 37 gol dari 34 pertandingan.

Saat ini, ketika Liga 1 2018 belum bergulir, salah satu pemain milik Budi sudah berpendar di turnamen-turnamen pramusim. Dan dia adalah Marko Simic. Ya, striker andalan Persija Jakarta itu didatangkan ke Indonesia berkat andil dari Budi.

Sejauh ini, Simic sendiri mampu membuktikan kapasitasnya sebagai pemain asing berkualitas. Dari enam pertandingan yang telah dia lakoni bersama 'Macan Kemayoran' di ajang Piala Presiden 2018, Simic mampu menorehkan 9 gol.



Lantas, kepada Majalah Mandiri (majalahmandiri.com), Budi pun bercerita tentang perannya sebagai agen pemain yang mampu menghadirkan nama-nama top di kompetisi Indonesia. Tentang beberapa tantangan yang dia hadapi untuk meyakinkan pemain-pemain itu agar mau berkarier di Tanah Air.

"Kesulitan pertama tentu bagaimana saya bisa masuk ke market di luar (negeri), ke agen-agen yang sudah ada di sana. Lalu, saya juga harus benar-benar keliling luar negeri, mencari langsung pemain-pemain itu," buka Budi.

"Saya scouting mereka langsung, saya lihat kualitas mereka di latihan dan di pertandingan. Saya sesuaikan dengan karakter sepak bola Indonesia, dengan karakter tim-tim Indonesia, baru saya lakukan pendekatan langsung dengan mereka," tambahnya.

Tak hanya itu, persoalan fasilitas di kompetisi sepak bola Indonesia juga menjadi salah satu persoalan yang kerap menghambat prosesnya dalam meyakinkan seorang pemain asing untuk merumput di Indonesia. Terutama bagi para pemain top yang pernah berkarier di kompetisi-kompetisi dengan kualitas apik.

"Fasilitas latihan, kondisi lapangan, bagaimana adaptasi mereka dengan cuaca, sampai makanan, itu yang sering mereka keluhkan tentang Indonesia. Memang butuh waktu untuk meyakinkan mereka mau ke sini," jelasnya.

Namun, Budi juga punya cara tersendiri untuk akhirnya bisa membuat pemain-pemain itu berminat merumput di Indonesia. Karenanya, nama-nama tenar macam Shane Smeltz atau Didier Zokora yang notabene pernah bermain di Piala Dunia mampu dia boyong.

"Saya melakukan pendekatan personal, lebih dari sekadar rekan kerja. Saya cari tahu apa yang memang mereka inginkan. Saya juga tawarkan atmosfer sepak bola Indonesia yang luar biasa, animo suporter di sini. Itu yang membuat mereka akhirnya mau," ungkapnya.

Budi pun menambahkan bahwa sebagian pemain yang pernah dibawanya ke Indonesia mengaku betah, meski tak sedikit juga yang melanjutkan karier di negara lain. Namun dia yakin, akan ada pemain-pemain berkualitas lain yang ingin mewarnai kompetisi Indonesia.

Daftar disini !!!
 Maxbet268 - Maxbet Indonesia Dengan Berbagai Promo Menarik

Share on Google Plus

About Unknown

0 comments:

Posting Komentar