Buaya Raksasa ditangkap di Sungai Sebangau Besar

Buaya Raksasa Mati Saat Ditangkap

Di Sungai Sebangau Besar ada buaya yang memangsa manusia

Buaya Raksasa ditangkap di Sungai Sebangau Besar

Buaya yang Diduga Memangsa Manusia sudah Mati pada saat mau ditangkap

Mandiri88 - Agen Sbobet, Ibcbet Dengan Promo Bonus Terbesar

Berita Terkini ~ Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Kalimantan Tengah(Kalteng) menangkap seekor buaya di Sungai Sebangau Besar, Desa Sebangau Jaya, Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, Jumat (2/2).

Menurut laporan BKSDA Kalteng yang diunggah di facebook, Selasa (6/2), buaya yang ditangkap itu merupakan buaya jantan dengan panjang 5,18 meter dan lebar 70 cm. Buaya tersebut diperkirakan memiliki berat sekitar satu ton.




Buaya yang berhasil ditangkap itu diyakini sebagai buaya yang memangsa Aman (30) warga RT.02 RW. 01 Desa Sebangau jaya, Kecamatan Katingan Kuala, Kabupaten Katingan pada Sabtu (20/1).

Pihak BKSDA Kalteng sendiri memulai proses pencarian buaya tersebut sejak Senin (29/1). Sebanyak delapan orang tim dari BKSDA Kalteng diterjunkan menuju Desa Sebangau Jaya. Di tempat itu, BKSDA Kalteng bersama warga menyiapkan jebakan untuk menjerat buaya.

Untuk menangkap buaya itu, BKSDA menyiapkan umpan berupa itik dan monyet yang dipasang pada alat tangkap ikan. Namun, umpan yang disiapkan itu nyatanya tak berhasil menangkap buaya tersebut. Adanya hempasan ombak dan umpan yang diduga dimakan satwa lain menjadi tantangan tersendiri.

Meski demikian, buaya itu akhirnya berhasil ditangkap pada Jumat (2/2). Pada saat ditemukan, rupanya buaya tersebut justru sudah dalam keadaan mati. Padahal, sebelumnya pihak BKSDA berniat hanya untuk menangkapnya saja. Buaya itu pun akhirnya dikubur di sekitar Sungai Sebangau Besar.

Saat ini, pihak BKSDA Kalteng telah memasang papan imbauan di Desa Sebangau Jaya dan sekitar muara Sungai Sebangau Besar. Pihak BKSD Kalteng berharap warga sekitar berhati-hati dalam menjalankan aktivitasnya di sungai.

Daftar disini !!!
 Maxbet268 - Maxbet Indonesia Dengan Berbagai Promo Menarik

Share on Google Plus

About Anastasia

0 comments:

Posting Komentar