[VIDEO] CUPLIKAN GOL Swansea 0-2 Tottenham Hotspur: Lilywhites Gusur Posisi Meriam London


AGEN BOLA,Swansea Tottenham Hotspur berhasil menggusur Arsenal dari posisi kelima usai mengamankan kemenangan 0-2 saat tandang ke markas Swansea City, Rabu (3/1) dini hari WIB. Lilywhites kini mulai mengintip wilayah empat besar.

Hasil ini membuat Tottenham kini unggul dua poin dari rival sekota Arsenal dan hanya berjarak empat angka dari Liverpool yang menempati urutan keempat. Jarak tersebut bisa dipangkas karena Spurs masih memiliki tabungan satu laga.

Meski bertindak sebagai tim tamu, Spurs ternyata lebih unggul dalam urusan penguasaan bola. Padahal, di laga ini armada Mauro Pochettino mencadangkan sang bomber andalan Harry Kane, dan menempatkan Fernando Llorente sebagai ujung tombak. Padatnya jadwal selama Desember memang memaksa beberapa tim untuk merotasi komposisi intinya.

Sementara di sisi lain, The Swans asuhan Carlos Carvalhal sangat berharap mendapatkan tiga poin dari laga ini dengan menurunkan skema lima pemain bertahan. Betapa tidak, dari 10 pertandingan terakhir, klub asal Wales ini hanya mampu mengemas dua kemenangan dan sementara ini tertahan di posisi juru kunci.

Permainan berjalanan cukup ketat di awal laga sampai akhirnya Tottenham berhasil memecah kebuntuan pada menit 12. Berawal dari situasi bola mati, Fernando Llorente berhasil menyambut umpan dengan sundulan yang tak dapat dijangkau oleh Lukasz Fabanski. Skor 0-1 sekaligus menjadi hasil di paruh pertama.

Sadarnya Tottenham kurang memiliki daya gedor di lini depan, Pochettino akhirnya menurunkan Harry Kane untuk menggantikan Llorente pada menit 68. Hadirnya Kane membuat pola serangan mereka menjadi lebih hidup.

Kendati begitu, Tottenham baru berhasil menggandakan keunggulan saat pertandingan menyisakan satu menit di waktu normal. Situasi kemelut terjadi setelah Kane melepaskan umpan jauh untuk kemudian diteruskan Dele Alli. Sepakan Alli sempat tertahan namun gelandang serang asal Inggris itu berhasil memaksimalkan bola liar dan menyambarnya. Skor 0-2 bertahan sampai laga bubar.

Susunan Pemain

Swansea (5-3-2): Fabianski; Rangel, Van der Hoorn, Fernandez, Mawson, Olsson; Sanches, Clucas, Carroll; Dyer, Ayew

Tottenham (4-2-3-1): LLoris; Trippier, Sanchez, Vertonghen, Davies; Eriksen, Dier; Lamela, Alli, Son; Llorente


VIDEO CUPLIKAN GOL Swansea 0-2 Tottenham Hotspur



Share on Google Plus

About Anastasia

0 comments:

Posting Komentar