[VIDEO] CUPLIKAN GOL Arsenal 2-2 Chelsea: Penuh Drama, The Gunners Paksa Hasil Seri


AGEN BOLA,London Arsenal terhindar dari kekalahan saat menjamu Chelsea di pekan ke-22 Premier League, Kamis (4/1) dini hari WIB. Hector Bellerin menjadi penyelamat di laga ini setelah golnya di akhir laga memaksa derbi penuh drama ini berakhir 2-2.

Badai cedera yang melanda Arsenal memaksa Arsene Wenger melakukan eksperimen terutama di lini belakang. Di laga ini Wenger menurunkan dua bek muda Callum Chambers dan Rob Holding untuk menemani Skhodran Mustafi dalam skema tiga bek.

Pertandingan babak pertama sendiri berjalan seru, dengan kedua tim yang bermain terbuka saling meyerang. Chelsea mendapatkan peluang terlebih dulu pada menit ke-14.

Menerima umpan dari lini belakang, Alvaro Morata dengan cerdik mampu lolos dari jebakan offside yang membuatnya langsung berhadapan dengan Petr Cech. Namun, seakan gugup sepakannya justru menyamping dari gawang Arsenal.

Arsenal yang merasa kecolongan langsung tersentak dan tampil lebih ganas. Terhitung dua kali Thibout Courtois harus melakukan penyelamatan spektakuler.

Penyelamatan pertama kiper asal Belgia itu terjadi di menit ke-20. Sepakan terkukur Alexis Sanchez masih bisa ia tahan dengan tangan kirinya. Kemudian tiga menit kemudian giliran Alexandre Lacazette yang tak percaya sepakannya masih bisa ditahan Courtois.

Beberapa peluang sempat tercipta di sisa babak pertama. Namun, tak ada satupun yang berbuah gol. Skor 0-0 kemudian menjadi penanda akhir babak pertama.

Chelsea mengawali babak kedua dengan cukup agresif. Empat menit setelah kembali dari ruang ganti, The Blues membuat Petr Cech harus berjibaku melakukan dua save beruntun terhadap upaya Eden Hazard dan Marcos Alonso.

Kebuntuan di laga ini akhirnya pecah pada menit ke-63. Memanfaatkan umpan dari Rob Holding yang dibelokkan Alvaro Morata, Jack Wilshere suskes menaklukan Courtois dengan sepakan keras kaki kiri. Ini adalah gol Premier League pertamanya untuk Arsenal di musim ini.

Chelsea sendiri tak butuh waktu lama untuk menyamakan kedudukan. Hanya berselang empat menit dari gol Wilshere, Eden Hazard dengan sempurna menaklukan Petr Cech melalui tendangn penalti. Chelsea mendapatkan hadiah penalti setelah sebelumnya Hector Bellerin dianggap melakukan pelanggaran pada Hazard.

Jelang laga berakhir lini pertahanan Arsenal justru lengah. Hal itu dimanfaatkan dengan baik oleh Marcos Alonso. Pemain asal Spanyol itu sukses menjebol gawang Arsenal setelah memanfaatkan assist dari pemain pengganti, Davide Zappacosta pada menit ke-84.

Arsenal terus menekan di sisa-sisa waktu babak kedua. Usaha keras para pemain The Gunners itu akhirnya berbuah hasil di ujung laga. Sepakan keras Hector Bellerin di muka tepi kotak penalti Chelsea tak bisa ditahan Courtois.

Skor 2-2 kemudian bertahan hingga pertandingan berakhir. Hasil ini tak mengubah posisi kedua tim di tabel klasemen. Chelsea tetap ada di urutan kedua sementara Arsenal masih tertahan di posisi enam.

Susunan Pemain

Arsenal : Cech; Holding, Mustafi, Chambers; Bellerin, Xhaka, Wilshere, Maitland-Niles; Ozil, Sanchez; Lacazette.

Cadangan : Ospina, Mertesacker, Elneny, Coquellin, Iwobi, Walcott, Welbeck.

Chelsea : Courtois; Cahill, Christensen, Azpilicueta; Moses, Kante, Bakayoko, Alonso; Fabregas; Hazard, Morata.

Cadangan : Caballero, Rudiger, Zappacosta, Drinkwater, Pedro, Willian, Batshuayi.


VIDEO CUPLIKAN GOL Arsenal 2-2 Chelsea



Share on Google Plus

About Anastasia

0 comments:

Posting Komentar