Unik ! Di Jepang Ada Girl Band Bertema Uang Digital

Girl Band melambangkan mata uang digital

Unik ! Di Jepang Ada Girl Band Bertema Uang Digital

Mandiri88 - Agen Sbobet, Ibcbet Dengan Promo Bonus Terbesar

Berita Terkini ~ Ada saja hal yang unik lahir dari Jepang. Kali ini sebuah grup musik beranggotakan delapan peremuan yang masing-masing melambangkan mata uang digital.

Sebuah manajemen artis bernama Cinderella Academy telah menelurkan bakat-bakat baru dalam sebuah girl band bernama Kasotsuka Shojo, atau jika diterjemahkan menjadi 'gadis-gadis mata uang virtual'.

Masing-masing dari delapan anggota grup musik ini melambangkan sebuah cryptocurrency, yaitu Nem (XEM), Bitcoin Cash (BCH), MonaCoin (MONA), Bitcoin (BTC), Cardano (ADA), Ethereum (ETH), Neo (NEO), dan Ripple (XRP).

Tujuan dibentuknya Kasotsuka Shojo sendiri adalah untuk mengedukasi masyarakat mengenai dunia cryptocurrency melalui deretan lagu yang dibawakan oleh mereka.

Tembang pertama mereka berjudul The Moon and Virtual Currencies and Me. Lagu ini terinspirasi dari peringatan oleh sejumlah regulator terhadap keamanan siber dan kecurangan bisnis cryptocurrency dalam beberapa pekan terakhir.





Konser debutnya pada Jumat (12/1/2018) lalu pun hanya menerima pembayaran menggunakan mata uang virtual untuk pembelian tiket. Tidak hanya itu, tiap orang yang ingin membeli merchandise resmi dari Kasotsuka Shojo juga harus menyiapkan pembayaran lewat cryptocurrency.



"Kami ingin mempromosikan sebuah ide bahwa mata uang virtual bukan hanya spekulasi semata, namun sebuah teknologi yang mengubah masa depan, melalui dunia hiburan," ujar Rara Naruse, pemimpin anggota Kasotsuka Shojo, seperti Majalah Mandiri kutip dari Quartz pada Senin (15/1/2017).

Untuk diketahui, Bitcoin sebagai contoh cryptocurrency memang dianggap sebagai mata uang yang legal di Jepang, bercermin pada data dari jpbitcoin.com bahwa sekitar 30% transaksi Bitcoin secara global pada Desember 2017 terdenominasi dalam Yen.



Selain itu, Negeri Sakura ini juga memiliki salah satu penyedia penukaran mata uang virtual terbesar di dunia, BitFlyer, yang berbasis di Tokyo.

Lalu, peningkatan harga Bitcoin sepanjang tahun lalu pun diprediksi akan menumbuhkan Produk Domestik Bruto (PDB) Jepang hingga mencapai 0,3%, berdasarkan riset yang dilakukan oleh Nomura, penyedia layanan finansial. 

Daftar Sekarang

 Maxbet268 - Maxbet Indonesia Dengan Berbagai Promo Menarik

Share on Google Plus

About Putri Anastasia

0 comments:

Posting Komentar