Empat Dugaan yang Mungkin Jadi Pemicu Ahok Menggugat Cerai Istrinya, Veronica Tan


TRENDING - Mulai dari pindah agama, pailit hingga ingin terjun ke panggung politik

Beberapa hari yang lalu publik dibuat gempar dengan beredarnya foto surat yang berisi gugatan cerai yang mengatasnamakan Basuki Tjahja Purnama alias Ahok kepada istrinya Veronica Tan.

Foto surat gugatan cerai Ahok


Pernyataan Josefina Agatha Syukur, kuasa hukum Ahok 

Meski awalnya dikira hoax, namun setelah Josefina Agatha Syukur, kuasa hukum membenarkan, publik pun dibuat prihatin.

Banyak yang tidak percaya, bagaimana mungkin kehidupan rumah tangga yang dikenal sangat harmonis ini bisa berakhir seperti ini.

Banyak warganet pun mencari tahu asal muasal kenapa seorang Ahok bisa menggugat cerai istrinya.

Berikut beberapa dugaan yang telah dikumpulkan dari berbagai sumber.

1. Ahok diduga muallaf


Dugaan pertama adalah bisa jadi Ahok mualaf, gosip ini tentu tidak sembarangan mengingat beberapa waktu yang lalu terendus kabar kalau Ahok sudah khatam Al Quran selama lima bulan ia mendekam di Mako Brimob karena kasus penodaan Agama beberapa waktu yang lalu.

Salah satu dugaan pengguna Twitter

Kalau memang benar Ahok mualaf tentu sangat masuk akal kenapa ia menggugat cerai istrinya, secara mereka berdua tentu sudah berbeda kepercayaan. Nah bisa jadi si Ahok mengajak buat mualaf tapi karena istrinya tidak bersedia, Ahok akhirnya menggugat cerai.

2. Ahok diduga pailit semenjak dijebloskan ke Mako Brimob




Dugaan berikutnya adalah soal ekonomi, secara kita tahu selain berpolitik Ahok juga seorang kepala keluarga, selama 20 tahun membina rumah tangga dengan Veronica Tan, Ahok telah dikarunia tiga orang anak yakni,  yakni Nicholas Sean Purnama, Nathania, dan Daud Albeenner.

Menghidupi keluarga besar seperti yang dimiliki Ahok tentu tidak mudah, apalagi dengan sekarang dirinya harus mendekam dipenjara selama dua tahun.

Tentu nafkah yang selama ini cukup akan berkurang atau bahkan tidak ada sama sekali. Sekalipun Bu Veronica Tan bekerja juga tidak mampu menutupi berbagai pengeluaran dalam keluarga. Bukankah sangat baik dua orang bekerja bersama-sama daripada seorang, bukan?

Ditambah lagi Ahok dibesarkan dengan keluarga yang berlatar belakang wirausaha, tentu ia tahu apa yang harus dilakukan jika ia dinyatakan pailit oleh bank lantaran ia sudah tidak produktif (bekerja), tentu perceraian dengan mengalihkan atas nama istrinya adalah satu-satunya jalan daripada semua aset yang dimilikinya dilelang oleh bank.

Maka dari itu, jika kita melihat video dari pengacara kondang, Paris Hotman Hutapea, perceraian menjadi jalan satu-satunya untuk menyelamatkan aset keluarga saat salah satu tidak bekerja (pailit).

3. Dugaan karena tekanan pilpres 2019 yang begitu kuat


Dugaan ketiga tidak jauh-jauh dengan yang namanya politik. Sekarang sudah 2018, kurang satu tahun lagi kita akan memasuki Pemilihan Presiden 2019. Bisa jadi karena tekanan politik yang begitu kuat, Ahok tidak ingin keluarganya menjadi korban.

4. Terakhir, ia diduga masih ingin menjadi politikus!


Dugaan terakhir masih berhubungan dengan yang namanya politik. Sekarang sudah 2018, kurang satu tahun lagi kita akan memasuki Pemilihan Presiden 2019.

Lalu apa hubungannya dengan Ahok? Ahok kan dipenjara?

Jangan salah, masih ingat kisah hidup Nelson Mandela?

Meskipun ia dipenjara puluhan tahun, Nelson Mandela tetap berpengaruh. Bahkan saat beliau dinyatakan bebas, kondisi konstelasi politik di Afrika Selatan itu pun ikut berubah,

Nelson Mandela dengan mudahnya duduk dikursi orang nomor satu di negara paling ujung benua Afrika itu.

Kalau dihubungkan dengan Ahok, tentu sedikit banyak ada kemiripan, apalagi soal masa hukuman yang hanya dua tahun, belum lagi kalau Ahok dapat remisi bisa jadi Ahok hanya menjalani hukuman kurang dari dua tahun.

Ahok tidak mungkin ikut pilpres 2019!

Meski ia tidak bisa melenggang ke pilpres 2019, tapi kedepan masih ada pilpres 2024, 2028 dst. Dengan waktu sebanyak itu saya pikir Ahok bisa mengumpulkan suara pendukungnya, apalagi ia dikenal sebagai politikus anti korupsi.

Beberapa kawan dan musuhnya pun menyangsikan jika Ahok akan berhenti berpolitik, mereka semua satu suara jika garis hidup Ahok memang berpolitik praktis!

Dan yang perlu diingat beberapa waktu yang lalu istrinya, pernah berucap jika ia bebas dan masih terjun di panggung politik, ia dengan tegas akan menceraikan Ahok!

Itulah empat dugaan kenapa Ahok menggugat cerai istrinya, Ibu Veronica Tan, kalau masih kurang mungkin kalian bisa menambahi di kolom komentar.


Share on Google Plus

About Putri Anastasia

0 comments:

Posting Komentar