Arsenal Imbang Lawan WBA, Petr Cech Kecewa kepada Wasit


AGEN BOLAWest Bromwich - Penjaga gawang Arsenal, Petr Cech, tak bisa menyembunyikan kekecewaan terhadap wasit Michael Leslie Dean yang memimpin laga antara The Gunners dan West Bromwich Albion (WBA) di The Hawthrons, Minggu (31/12/2017) malam. 

Petr Cech kecewa bukan karena penalti yang didapatkan WBA, melainkan kartu kuning yang harus diterimanya karena mempertanyakan penalti tersebut.

Arsenal hampir saja memastikan kemenangan ketika tembakan kaki kanan Alexis Sanchez pada menit ke-83 bersarang di gawang tim tuan rumah. Namun, kemenangan yang sudah di depan mata itu pun buyar setelah West Bromwich Albion mendapatkan penalti pada menit ke-88 setelah bek Arsenal, Calum Chambers, dianggap melakukan handball di kotak penalti.

Jay Rodriguez yang mengambil eksekusi berhasil menjalankan tugas dengan baik sekaligus memastikan WBA meraih satu poin di depan pendukungnya. Namun, momen penalti yang diraih tim tuan rumah itu menjadi sebuah kekecewaan besar bagi Petr Cech yang harus pasrah gawang Arsenal yang dikawalnya kebobolan dari titik putih.

Satu hal yang menarik, wasit Michael Dean memberikan kartu kuning kepada Petr Cech karena dianggap melakukan protes terkait penalti tersebut. Kartu kuning tersebut yang akhirnya membuat penjaga gawang Timnas Republik Ceska itu berang atas keputusan wasit yang tidak bisa diterimanya.

"Pertama saya mendapatkan kartu kuning karena mengatakan itu seharusnya bukan penalti. Saya mempertanyakan kepada wasit, mengapa ia mengambil keputusan itu," ujar Petr Cech seperti dilansir BBC Sport.

"Saya tidak melakukan atau mengatakan apa pun yang kasar. Saya hanya mengajukan pertanyaan dan sangat mengecewakan karena ia tidak mengatakan apa pun ketika saya bertanya kepadanya," lanjut mantan kiper Chelsea itu.

Hasil imbang di kandang WBA membuat Arsenal kini berada di posisi kelima dalam klasemen sementara Premier League. The Gunners mendapatkan satu poin yang membuat mereka kini memiliki 38 poin dari 21 laga yang sudah dimainkan.


Share on Google Plus

About Anastasia

0 comments:

Posting Komentar