10 Fakta Kunci tentang Laga-laga Premier League Akhir Pekan Ini

Sepuluh Fakta Kunci tentang Laga-laga Premier League Akhir Pekan Ini

Sepuluh Fakta Kunci tentang Laga-laga Premier League Akhir Pekan Ini

Berita Bola - Partai pekan ke-23 Premier League akan berlangsung akhir pekan ini. Berikut fakta kunci mengenai masing-masing dari 10 laga tersebut.

Rangkaian pertandingan pekan ke-23 ini dilangsungkan menyusul adanya jeda singkat Premier League, dengan partai Piala FA dimainkan akhir pekan lalu dan Piala Liga Inggris pada tengah pekan ini.

Untuk sementara Manchester City masih akan menjadi tim yang paling ingin dikejar oleh tim-tim di bawahnya. The Citizens kini melesat sendirian dengan memuncaki klasemen lewat 62 poin, unggul 15 angka.

Dalam lajunya tersebut City juga masih menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan sejauh ini. Dua hasil seri yang dipetik skuat Pep Guardiola pun paling sedikit di antara tim lain -- 20 menang, 2 seri.

Untuk pekan ini City akan menyambangi Anfield markas Liverpool, Minggu (14/1/2018) malam WIB. Ada satu tantangan tersendiri untuk penyerang City Sergio Aguero di laga ini.

Apa tantangan Aguero itu dapat disimak dari rangkuman 10 fakta kunci laga-laga pekan ke-23 ini, yang dirangkum dari PremierLeague.com:


Antonio Conte Masi mengharapkan Asa untuk juara Premier League


1. Chelsea vs Leicester City

13 Januari. Jika Chelsea menang, Antonio Conte akan menjadi manajer pertama dalam sejarah Premier League yang memenangi 26 dari 31 laga kandang pertamanya.


2. Crystal Palace vs Burnley

13 Januari. Burnley sudah memenangi seluruh tiga duel terakhirnya lawan The Eagles di Premier League; cuma satu kali mereka pernah menang empat kali beruntun lawan satu tim sebelum ini (Hull City).


3. Huddersfield Town vs West Ham

13 Januari. Marko Arnautovic berkesempatan menjadi pemain keenam The Hammers yang mencetak gol dalam tiga laga tandang beruntun di Premier League, dengan Diafra Sakho menjadi pencetak teranyarnya (Oktober 2014).


4. Newcastle United vs Swansea City

13 Januari. The Swans memenangi tiga dari lima lawatan terakhirnya ke St James' Park (3 menang, 1 seri, 1 kalah); mereka tak pernah meraih kemenangan lebih banyak di kandang tim lain.


5. Watford vs Southampton

13 Januari. Nathan Redmond sudah membuat empat gol dan satu assist dari lima penampilan lawan Watford di Premier League. Golnya ke gawang The Hornets lebih banyak daripada tim lain di ajang ini.


Sergio Kun Aguero behasil membawa TIM nya di puncak klasemen sementara liga Inggris


6. West Brom vs Brighton

13 Januari. Chris Hughton sudah memenangi tiga dari enam pertemuan dengan West Brom sebagai manajer; ia tak pernah meraih kemenangan lebih banyak lawan tim lain di ajang ini.


7. Tottenham Hotspur vs Everton

13 Januari. Son Heung-min berkesempatan jadi pemain kedua Spurs yang mencetak gol dalam lima laga kandang beruntun di Premier League, setelah Jermain Defoe melakukannya pada 2004.


8. AFC Bournemouth vs Arsenal

14 Januari. Cuma Chelsea (13) yang sudah mencetak gol sundulan lebih banyak daripada Arsenal (9) di Premier League musim ini. Di sisi lain tak ada tim lain yang kebobolan gol sundulan lebih banyak ketimbang Bournemouth (9).


9. Liverpool vs Man City

14 Januari. Sergio Aguero merupakan pemain City yang paling sering menjebol gawang Liverpool (enam dalam 11 laga) di Premier League, tapi ia belum pernah bikin gol di Anfield dalam lima lawatan di ajang tersebut.


10. Man Utd vs Stoke City

15 Januari. The Potters belum pernah kalah dalam partai Premier League pada hari Senin (3 menang, 5 seri). Tapi MU pun cuma sekali kalah dalam 29 laga kandang Premier League pada hari Senin (21 menang, 7 seri, 1 kalah).
Share on Google Plus

About Putri Anastasia

0 comments:

Posting Komentar