[VIDEO] HIGHLIGHT Napoli 0-0 Fiorentina: Partenopei Gagal Klaim Capolista


AGEN BOLANaples Napoli membuang kesempatan emas mengklaim capolista, setelah ditahan imbang Fiorentina pada giornata 16 Serie A di San Paolo, Minggu (10/12) malam WIB.

Hasil ini membuat Napoli tetap di peringkat dua klasemen sementara dengan 39 poin, atau selisih satu angka dari Internazionale di posisi teratas. Sementara Fiorentina tak beranjak dari tangga ketujuh dengan koleksi 22 angka.

Partenopei datang ke laga ini dengan bekal dua kekalahan beruntun dari Juventus dan Feyenoord, dan gugur di Liga Champions. Namun kemenangan atas Fiorentina sebenarnya membuat mereka naik ke puncak klasemen sementara, menyusul hasil imbang Internazionale kontra Bianconeri.

Lorenzo Insigne, Arkadiusz Milik dan Faouzi Ghoulam tidak main di laga ini karena cedera, sehingga Piotr Zielinski menjadi salah satu tridente lini serang. Di kubu La Viola, Federico Chiesa yang sedang diincar Napoli main sejak awal.

Fiorentina belum pernah mengalahkan Napoli lagi sejak terakhir kali melakukannya di San Paolo pada Maret 2014 yang diikuti dua hasil imbang dan enam kekalahan baik kandang maupun tandang di Serie A dan Coppa Italia.

Tuan rumah mendominasi sejak awal. Tembakan Jorginho setelah bekerja sama dengan Dries Mertens gagal berbuah gol, sementara Giovanni Simeone sempat cetak gol namun dianulir karena dalam posisi offside.

Fiorentina baru bisa mengembangkan permainan setelah 15 menit, beberapa kali serangan tim tamu merepotkan Pepe Reina yang mengawal gawang Partenopei. Satu peluang emas dimiliki striker Fiorentina, Giovanni Simeone, ketika gagal menceploskan bola usai dimanjakan umpan Cyril Thereau.

Di babak kedua, sebuah umpan matang Allan untuk Zielinski yang menusuk dari sisi kiri, gagal memecah kebuntuan Napoli karena tendangannya masih melambung di atas mistar gawang Fiorentina yang dikawal Marco Sportiello.

Tak lama berselang Zielinski kembali dapat peluang, kali ini berkat kerja samanya dengan Mertens. Namun tembakan dari jarak dekat pemain asal Polandia itu lagi-lagi tak mampu menggetarkan jala gawang tim tamu.

Napoli terus mendominasi dan menciptakan sejumlah peluang di sisa waktu babak kedua, di antaranya lewat Marek Hamsik dan Mertens. Namun apa yang dinantikan publik San Paolo tak kunjung terwujud, skor kacamata pun menutup pertandingan ini.

Susunan Pemain

Napoli : Reina; Hysaj, Albiol, Koulibaly, Mario Rui; Allan (Rog 76), Jorginho (Diawara 82), Hamsik; Callejon, Mertens, Zielinski (Ounas 74)

Fiorentina : Sportiello; Laurini (Gaspar 79), Astori, Pezzella; Biraghi, Badelj, Veretout; Simeone, Benassi, Chiesa (Gil Dias 74); Thereau (Sanchez 64)


VIDEO HIGHLIGHT Napoli 0-0 Fiorentina



Share on Google Plus

About Putri Anastasia

0 comments:

Posting Komentar