[VIDEO] CUPLIKAN GOL West Bromwich Albion 1-2 Manchester United: Lukaku Lukai Mantan Timnya


AGEN BOLA,West BromManchester United sukses meraih kemenangan kedua secara beruntun usai tumbang di derby Manchester, dengan menaklukkan West Bromwich Albion di pekan ke-18 Premier League. Bertandang ke The Hawthorns, Minggu (17/12) malam, The Red Devils memanen tiga poin berkat gol Romelu Lukaku yang merupakan eks The Baggies, serta Jesse Lingard.

Kini MU masih berada di posisi runner up dengan raihan 41 poin atau tertinggal 11 dari City. Sedangkan WBA yang baru mendapatkan gol pertama di era manajerial Alan Pardew lewat gol balasan Gareth Barry masih berada di tangga kedua dari bawah dengan 14 angka.

United membuka peluang mereka dengan kombinasi Ashley Young dan Romelu Lukaku di menit ke-14. Young dari kiri mampu mengirimkan crossing akurat pada Lukaku di tiang dekat beruntung Kieran Gibbs masih bisa memenangi duel badan dengan sang bomber Belgia sehingga gol bayal tercipta.

Skor 0-0 akhirnya terpecahkan saat laga sudah memasuki menit ke-27 dan Lukaku jadi aktornya. Dengan mudah striker 24 tahun tersebut menyambut umpan silang Marcus Rashford dari flank kiri dengan satu sundulan akurat kearah jaring atas gawang yang tak mampu dihentikan kiper Ben Foster. Ini adalah gol kelima Lukaku ke gawang sang mantan kesebelasan dalam delapan laga.

Selang tujuh menit kemudian Setan Merah kembali menjauh dengan gol yang diciptakan oleh Jesse Lingard. Sodoran dari Juan Mata tepat didepan kotak penalti dikonversi Lingard menjadi gol berkat sepakan kerasnya yang terbantu defleksi dari kaki Ahmed Hegazy. Itu merupakan gol ketiga sang gelandang Inggris dalam tiga laga Premier League terakhir.

Di babak kedua West Brom terpicu untuk melakukan perlawanan lebih keras. Anak-anak asuhan Alan Pardew hampir memperkedil ketertinggalan di menit 56 lewat kombinsai Oliver Burke dan Salomon Rondon. Namun Rondon yang tinggal menceploskan crossing Burke dari jarak dekat justru kalah duel dengan Antonio Valencia.

Lukaku nyaris mendapatkan gol keduanya di laga ini jelang jam menunjukkan satu jama pertandingan berjalan. Lewat fast brek Lukaku mampu mendapatkan servis dari Lingard namun sayang Foster gagal ditaklukkannya usai sang kiper Inggris menunjukkan reflek penyelamatan satu tangan yang apik.

Gol balasan yang dinanti publik The Hawthorns akhirnya datang di menit 77 melalui Gareth Barry. Memanfaatkan kemelut di kotak penalyi lawan usai sepak pojok gelandang veteran yang didapatkan dengan cuma-cuma pada musim panas lalu itupun menggagalkan harapan David De Gea untuk mencatatkan clean sheets kesebelas di Premier League musim ini.

Beruntung bagi tim tamu West Brom tak bisa lagi menambah gol dan laga berakhir dengan skor akhir 2-1.

SUSUNAN PEMAIN

West Bromwich Albion  (4-3-3): Ben Foster, Allan Nyom, Ahmed Hegazy, Jonny Evans, Kieran Gibbs, Jake Livermore, Claudio Yacob, Grzegorz Krychowiak, James McClean, Salomon Rondon, Oliver Burke

Cadangan : Hal Robson-Kanu, Chris Brunt, Boaz Myhill, Gareth Barry, Jay Rodriguez, Gareth McAuley, Sam Field

Manchester United  (4-2-3-1): David De Gea, Antonio Valencia, Chris Smalling, Phil Jones, Ashley Young, Ander Herrera, Nemanja Matic, Juan Mata, Jesse Lingard, Marcus Rashford, Romelu Lukaku

Cadangan : Victor Lindelof, Marcos Rojo, Zlatan Ibrahimovic, Anthony Martial, Sergio Romero, Luke Shaw, Scott McTominay


VIDEO CUPLIKAN GOL West Bromwich Albion 1-2 Manchester United



Share on Google Plus

About Anastasia

0 comments:

Posting Komentar