[VIDEO] CUPLIKAN GOL Southampton 1-1 Arsenal: Giroud Selamatkan The Gunners


AGEN BOLASouthamptonSouthampton yang unggul terlebih dahulu harus rela berbagai poin dengan Arsenal di St. Marys’ Stadium pada hari Minggu (10/12). Gol Olivier Giroud di menit akhir berhasil menyamakan kedudukan.

Hasil imbang ini membuat Arsenal naik ke posisi lima menggantikan Spurs dengan keunggulan satu poin. Bagi Saints, hasil ini mengangkat posisi mereka ke peringkat 10.

Arsenal dikejutkan dengan gol cepat tuan rumah, baru tiga menit kick-off mereka langsung unggul melalui Charlie Austin.  Tadic berlari dengan gemilang ke tepi kotak penalti dan memberikan umpan terobosan ke Austin dan diselesaikan dengan sangat baik.

Pada laga ini Tadic memang beberapa kali membuat lini belakang Arsena kelimpungan, kecepatan dan responnya sulit diatasi bek Arsenal. Namun, Arsenal merespon dengan baik di lini depan, Lacazette dan Sanchez juga mendapat peluang bagus, tetapi gagal dikonversi menjadi gol.

Setelah beberapa serangan yang cukup rapi Arsenal kemudian mengontrol jalannya pertandingan, mereka mulai membombardir pertahanan Southampton dari segala sisi. Namun, Southampton juga tak tinggal diam, mereka tak mau terus ditekan dan bertahan.

Secara efektifitas, Southampton lebih baik ketimbang Arsenal, tiga tembakan yang mereka lepaskan di babak pertama semuanya mengarah ke gawang. Arsenal melepaskan enam tembakan dan tiga yang mengarah ke gawang.

Hingga babak pertama usai Arsenal tetap belum bisa mengejar ketertinggalan mereka. Cara mereka membelah pertahanan tuan rumah sudah tepat, tetapi masalah finishing masih kurang.

Babak kedua Southampton mencoba kembali mengejutkan Arsenal di menit-menit awal, memberikan kejutan melalui Redmond dan Tadic, tetapi kali ini Gunners bisa membacanya.

Oriol Romeu nyaris membuat tuan rumah unggul ketika umpan Bertrand mengarah tepat kepadanya, tetapi eksekusi Romeu membentur tiang gawang.

Melihat tidak ada perubahan di timnya, Arsene Wenger mencoba bermain lebih menyeranga, dia menarik Mertesacker dan memasukkan Welbeck di menit 66. Ini membuat Arsenal bermain dengan tiga bek. Tak sampai di situ, beberapa menit kemudian Xhaka di tarik digantikan Wilshere, semakin kuatlah serangan Arsenal.

Arsenal tetap kesulitan dan Saints sedikit punya ruang tambahan untuk membangun serangan. Mereka mencoba menguatkan serangannya, tetapi malahan Giroud yang masuk menggantikan Lacazette berhasil menyamakan kedudukan di menit 88, memanfaatkan umpan Sanchez. Lagi-lagi, dia jadi penyelamat.

Hingga pertandingan berakhir skor tetap 1-1, Giroud lagi-lagi menjadi penyelamat Arsenal walau sangat disayangkan mereka kehilangan dua poin dari pertandingan ini.

Susunan Pemain

Southampton : Forster; Van Dijk, Stephens, Yoshida, Bertrand; Hojbjerg, Romeu, Ward-Prowse; Tadic (Davis 88), Redmond (Boufal 74), Austin (Gabbiadini 88).

Arsenal : Cech; Koscielny, Mertesacker (Welbeck 64), Monreal; Bellerin, Ramsey, Xhaka (Wilshere 69), Kolasinac; Ozil, Alexis Sanchez, Lacazette (Giroud 72).


VIDEO CUPLIKAN GOL Southampton 1-1 Arsenal



Share on Google Plus

About Putri Anastasia

0 comments:

Posting Komentar