[VIDEO] CUPLIKAN GOL Manchester United 2-2 Burnley: Lingard Selamatkan Muka Mourinho


AGEN BOLA,Manchester – Setelah sempat tertinggal dua gol di babak pertama, Manchester United akhirnya bisa selamat dari kekalahan dan terpaksa bermain imbang 2-2 kontra Burnley. Jesse Lingard tampil sebagai penyelamat dengan torehan dua golnya.

Mourinho secara mengejutkan langsung menurunkan Zlatan Ibrahimovic dan Romelu Lukaku secara bersamaan. Secara garis besar, kedua penyerang bertubuh kekar tersebut memiliki tipikal permainan yang sama. Namun uniknya, jika dilihat secara seksama, Ibrahimovic ternyata memainkan peran penyerang lapis kedua alias berada di belakang Lukaku.

Dalam membangun serangan, Ibra dan Lukaku dibantu oleh Marcus Rashford dari sisi kiri. Sementara serangan dari sayap kanan diserahkan kepada Juan Mata. Dan kali ini Paul Pogba ditugaskan sebagai jembatan antar lini.

Sayangnya, eksperimen Mourinho tidak berjalan sesuai rencana. Meski tampil dominan, tim Setan Merah tampak kesulitan dalam menciptakan peluang. Permasalahannya, mereka tak memiliki sosok yang mampu menciptakan kreasi serangan.

Kehadiran Lukaku dan Ibra secara bersamaan sepertinya sedikit melebihkan kepercayaan diri pasukan Jose Mourinho. Kendati terlihat disiplin menjaga daerah, Phil Jones dan kawan-kawan tampak tidak siap menghadapi situasi bola mati.

Burnley sukses unggul dua gol atas Manchester United di babak pertama. Ashley Barnes bahkan membuka keunggulan saat pertandingan baru berjalan tiga menit. Barnes berhasil menyambar bola liar hasil tendangan bebas Johann Gudmundsson. Pemain terdekat United yang seharusnya bisa membuang peluang adalah Lukaku.

Gol kedua tim tamu hadir saat pertandingan memasuki menit 36. Juga berawal dari set piece, kali ini Steven Defour membobol gawang David De Gea melalui tendangan bebas langsung. Empat pemain MU yang tinggi menjulang; Nemanja Matic, Pogba, Lukaku dan Ibra gagal menjadi pagar hidup yang kokoh.

Sadar United minim kreativitas, Mourinho kemudian melakukan dua pergantian sekaligus saat memasuki babak kedua. Marcos Rojo dan Ibrahimovic ditarik untuk digantikan dengan Jesse Lingard dan Henrikh Mkhitaryan. Sebagai catatan, Ibrahimovic sepanjang babak pertama terlihat kebingungan dalam mencari posisi dan terbatas dalam ruang gerak.

Dengan lima pemain tipikal menyerang, MU praktis semakin mendominasi permainan. Sementara Burnley lebih senang memikirkan pertahanan karena sudah puas dengan keunggulan dua gol.

Setelah melakukan serangan bertubi-tubi, gawang Burnley akhirnya jebol juga. Pada menit ke-53, Lingard berhasil meneruskan umpan Ashley Young dengan tumitnya. Keputusan Mourinho untuk menurunkan Lingard sangat tepat.

Entah apa yang ada di pikiran Sean Dyche dengan menurunkan sesama penyerang saat pertandingan sudah memasuki menit terakhir. Jonathan Walter masuk untuk menggantikan Ashley Barnes. Padahal mereka menerapkan skema pertahanan berlapis di sepanjang babak kedua, akan lebih logis jika menggantikan Barnes dengan pemain bertahan.

Saat United sepertinya bakal menelan kekalahan keempat di musim ini, Lingard tiba-tiba muncul sebagai penyelamat. Memasuki menit ke-90, winger lincah tim nasional Inggris itu melepaskan sepakan keras dari area 16.

Hasil ini tak mengubah posisi kedua klub di papan klasemen. Manchester United tetap bertengger di posisi kedua berbekal nilai 43. Sementara Burnley menempati urutan ketujuh bermodalkan nilai 33.

Susunan pemain

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Young, Jones, Rojo, Shaw; Pogba, Matic; Mata, Ibrahimovic, Rashford; Lukaku

Burnley (4-1-4-1): Pope; Bardsley, Long, Mee, Taylor; Gudmundsson, Hendrick, Defour, Arfield; Barnes


VIDEO CUPLIKAN GOL Manchester United 2-2 Burnley



Share on Google Plus

About Anastasia

0 comments:

Posting Komentar