[VIDEO] CUPLIKAN GOL Liverpool 1-1 Everton: Penalti Rooney Paksa Derby Merseyside Berakhir Remis


AGEN BOLALiverpool Liverpool gagal meraih kemenangan saat menjamu Everton dalam derby Merseyside di Anfield, Minggu (10/12) malam WIB. Meski unggul lebih dulu lewat gol Mohamed Salah, kesalahan Dejan Lovren yang memberikan penalti kepada Everton membuat The Reds gagal menuai poin penuh.

Derby Merseyside ditemani dengan guyuran salju di Anfield. Degan keadaan seperti ini Liverpool mencoba melakukan tekanan pada tamunya. Namun, Everton juga memberikan perlawanan dipimpin Wayne Rooney.

Selama babak pertama Liverpool juah menguasai ball possesion, 80 persen dengan total passing 371 berbanding 95. Liverpool benar-benar ingin mendikte permainan dengan gaya menyerang mereka. Namun, dengan kesempatan yang sedikit tersebut Everton masih bisa memberikan ancaman.

Cukup keras permainan Everton pada laga ini, mereka sering kalah kecepatan dengan Salah dan Mane sehingga tekel mereka sering terlambat. Sigurodsson dan Gueye mendapat kartu kuning di akhir babak pertama.

Penantian Liverpool untuk gol pembuka akhirnya membuahkan hasil, pahlawan The Reds musim ini Mohamed Salah memecahkan kebuntuan memanfaatkan assist Joe Gomes tiga menit sebelum pertandingan usai.

Dan dinjury time Mane mendapat peluang dengan aksi solo runnya yang menyerobot masuk ke kotak penalti. Sayangnya sepakannya masih melebar. Eksekusi ini disayangkan Oxlade-Chamberlain dan Solanke karena mereka berdiri bebas di depan gawang.

Tidak ada perkembangan permaian yang berarti dari Everton di babak kedua, mereka mengais peluang dari kesalahan serangan yang dibangun Liverpoo. Tendangan dari luar kotak penalti, tendangan sudut dan ada beberapa dari serangan balik.

Liverpool terus tancap gas. Tetapi, dengan rapatnya pertahanan Everton karena jarang menyerang menyulitkan The Reds di kotak penalti.

Liverpool nyaris menambah skor pada menit 63, umpan tarik Oxlade-Chamberlain meluncur ke depan gawang, tetapi Mane gagal memanfaatkannya.

Memasuki menit 70 Klopp mencoba mengubah strategi, dia menarik Salah dan memasukkan Firmino. Tak berselang lama, Everton mendapat hadiah penalti karena calvert-Lewin didorong keras Dejan Lovren di kotak penalti. Rooney sebagai eksekutor suksesa menyelesaikan tugasnya. Klop pun memasukkan Coutinho dan menarik Oxlade-chamberlain .

Coutinho tidak bisa berbuat banyak dengan waktu yang sedikit, tendangan bebasnya di menit 86 masih bisa diamankan Pickford. Begitu juga Henderson yang mendapat peluang di injury time, tembakannya dari luar kotak penalti jauh dari sasaran. Itu peluang terkhir Liverpool dan wasit meniup pluit panjang.

Dengan demikian Liverpool tetap di posisi empat klasemen dengan 30 poin. Padahal jika menang pasukan Jurgen Klopp bisa menyalip Chelsea di peringkat tiga. Sedangkan Everton masih menghun urutan 10 dengan 19 angka.

Susunan Pemain :

Liverpool (4-2-3-1): Mignolet; J Gomez, Lovren, Klavan, Robertson; Henderson, Milner; Mane, Salah/Firmino (67), Oxlade-Chamberlain/Coutinho (78); Solanke/Ings (82)

Everton (4-3-3): Pickford; J Kenny, Holgate, Williams, Martina; Rooney/Jagielka (83), Gueye, Davies/ A Lennon (46); Calvert-Lewin, Niasse/Schneiderlin (46), Sigurdsson


VIDEO CUPLIKAN GOL Liverpool 1-1 Everton



Share on Google Plus

About Anastasia

0 comments:

Posting Komentar