[VIDEO] CUPLIKAN GOL Leicester City 1-1 Manchester City (pen 3-4): Menang Adu Penalti, The Citizens Ke Semifinal


AGEN BOLA,LeicesterManchester City mengamankan tiket Semi final Piala Liga Inggris alias Piala Carabao saat bertandang ke King Power Sadium, Rabu (20/12/2017) dini hari WIB. Claudio Bravo dkk melangkah ke babak peributnya berkat kemenangan 4-3 di babak adu penalti melawan tuan rumah Leicester City. Sebelumnya, duel di waktu normal plus extra-time berakhir imbang 1-1.

Leicester City dan Manchester City sama-sama melakukan rotasi dalam Starting XI. Kubu tuan rumah menyimpan Riyad Mahrez dan Jamie Vardy di bangku cadangan. Sementara tim tamu bahkan nyaris merombak 100% tim dan tak menyertakan pemain-pemain kunci seperti Nicholas Otamendi, Kevin De Bruyne, Fernandinho hingga Raheem Sterling dalam bangku cadangan sekalipun.

Bertindak sebagai tamu, The Citizens tetap mampu menguasai jalannya laga meski tak semencolok ketika tim utama yang bermain. Di babak pertama, Yaya Toure dkk mengakuisisi 58% penguasaan bola berbanding 42% milik tuan rumah. Skuat Pep Guardiola juga memproduksi lebih banyak peluang dengan tujuh upaya ancaman dengan empat di antaranya mengarah ke gawang. Sementara The Foxes melakukan empat upaya dengan dua di antaranya tepat sasaran.

Lini pertahanan City nyaris membuat blunder pada menit 23. Bola backpass kepada kiper Claudio Bravo sedikit di luar kotak penalti kurang sempurna. Beruntung Bravo bergerak lebih cepat dari striker tuan rumah Kelechi Iheanacho untuk menyapu bola. Iheanacho lantas diganjar kartu merah karena dianggap menerjang Bravo saat berupaya menjangkau bola dengan kakinya.

Manchester City akhirnya bisa unggul duluan di menit ke-26 melalui Bernardo Silva. Berawal dari gerakan cepat Ilkay Gundogan yang membawa bola menuju kotak penalti Leicester. Konsentrasi bek-bek tuan rumah terpecah oleh gerakan Gabriel Jesus sementara Gundogan kemudian mengumpan kepada Silva yang bergerak menusuk ke kotak penalti dari sayap kanan. Sekali konrol, Silva lantas mencocor bola dengan kaki kiri melewati kaki kiper Ben Hamer yang berupaya keluar sarang untuk menyergap. Manchester City unggul 1-0.

Iheanacho kembali mendapatkan peluang mencetak gol saat bekerja sama dengan Shinji Okazaki di kotak penalti Manchester City pada menit 34. Namun sepakan mantan pemain muda Manchester City itu masih bisa ditepis Bravo sambil menjatuhkan diri. Hingga bubaran babak pertama tim tamu unggul satu gol.

Babak kedua berjalan lebih intens karena tuan rumah berupaya mengejar ketinggalan. Claude Puel memasukkan Riyad Mahrez, Jamie Vardy dan disusul Demarai Gray untuk lebih mempertajam serangan.

Meski Manchester City tetap unggul possession namun Leicester City berhasil menciptakan beberapa peluang meski belum terlalu membahayakan gawang Bravo. Leicester melakukan tiga kali upaya namun tak ada yang tepat sasasaran. Sementara Manchester City hanya membuat satu percobaan yang juga tak mengarah ke gawang.

Pada menit ke-82 tim tamu terpaksa menarik keluar salah satu bek tengahnya, Eliaquim Mangala karena hidungnya berdarah setelah beradu kepala dengan Jamie Vardy. Guardiola lantas memasukkan Kyle Walker yang notabene seorang fullback untuk menggantikan Mangala.

Saat kemenangan sudah di depan mata pada masa injury time, Manchester City kecolongan di menit 90+7. Wasit memberi tuan rumah hadiah penalti setelah Walker didakwa melakukan pelanggaran ketika Gray yang menusuk ke sayap kiri kotak penalti terjatuh. Vardy yang menjadi eksekutor berhasil menaklukkan Bravo untuk menyamakan kedudukan dan memaksa laga berlanjut ke babak tambahan.

Pada masa extra-time Leicester mendapat peluang melalui sundulan Harry Maguire namun arahnya masih melenceng. Sementara Manchester City mendapat peluang terbaik melalui tendangan bebas Toure. Namun kali ini Hamer mengantsipasi dengan baik.

Leicester City memanfaatkan pergantian pemain keempat untuk memasukkan Benalouane. Pergantian hingga empat pemain memang diperbolehkan dalam regulasi baru Piala Liga Inggris jika laga berlanjut ke extra-time. Hingga babak tambahan kelar skor imbang 1-1 bertahan hingga harus dilanjuktkan ke babak adu penalti.

Manchester City akhirnya memenangi babak adu penalti dengan skor 4-3. Dua pemain andalan Leicester City, Vardy dan Mahrez yang menjadi penendang keempat dan kelima, gagal menuntaskan tugasnya dalam adu penalti dengan format ABBA. Tembakan Vardy melenceng sementara eksekusi Mahrez bisa ditahan Bravo. Emat penendang The Citizens telah menuntaskan tugas dengan baik sehingga tak butuh penendang terakhir untuk memastikan kemenangan.

SUSUNAN PEMAIN

Leicester City : Hamer; Amartey, Dragović, Maguire, Fuchs; Albrighton, King, Iborra, Chilwell; Okazaki, Iheanacho.

Cadangan : Jakupović, Simpson, Benalouane, Gray, Mahrez, Vardy, Ulloa

Manchester City : Bravo, Zinchenko, Adarabioyo, Mangala, Danilo, Touré, B. Silva, Gündogan, Foden, Díaz, Jesus

Cadangan : Ederson, Walker, Sané, Nmecha, Duhaney, Dele-Bashiru.


VIDEO CUPLIKAN GOL Leicester City 1-1 Manchester City (pen 3-4)



Share on Google Plus

About Anastasia

0 comments:

Posting Komentar