[VIDEO] CUPLIKAN GOL Everton 3-1 Swansea: Rekor Apik Big Sam Terus Berlanjut


AGEN BOLA,Liverpool – Everton sukses meraih kemenangan saat menjamu Swansea City di Goodison Park dalam lanjutan Premier League, Selasa (19/12) dini hari WIB. Di laga ini The Toffees menang meyakinkan 3-1 sekaligus memperpanjang rekor apik mereka setelah ditukangi Sam Allardyce.

Laga ini menjadi laga yang spesial bagi Ashley Williams dan Gylfi Sigurdsson. Kedua pemain itu sebelumnya pernah memperkuat Swansea City, dan kini mereka harus melawan mantan klubnya.

Swansea memiliki mimpi buruk ketika laga baru berjalan lima menit. Wilfried Bony harus mengalami cedera. Pemain asal Pantai Gading itu kemudian ditarik keluar dan posisinya digantikan dengan Tammy Abraham.

Everton yang tampil dominan justru harus tertinggal terlebih dahulu pada menit ke-35. Tendangan sudut Tom Carroll berhasil menembus pertahanan Everton dan menemaui Leroy Fer. Dengan mudah gelandang asal Belanda itu menaklukan Jordan Pickford lewat tendangan jarak dekat.

Namun, upaya The Swans untuk menakhiri babak pertama dengan keunggulan 0-1 tak berjalan mulus. Sebuah pelanggaran Roque Mesa kepada Aaron Lennon di dalam kotak penalti di menit kedua injury time membuat tuan rumah mendapatkan hadiah penalti.

Wayne Rooney yang maju sebagai algojo sebenarnya gagal menaklukan Lukasz Fabianski. Namun, Dominic Calvert-Lewin ada di posisi yang tepat untuk kemudian memsukan bola kedalam gawang dan membuat babak bertama berakhir dengan skor sama kuat 1-1.

Di babak kedua, tepatnya pada menit ke-60 Sam Allardyce melakukan pergantian pemain. Big Sam menarik keluar Morgan Schnederlein dan memasukan pemain muda Tom Davies.

Berselang empat menit dari pergantian pemain itu, Everton akhirnya mampu berbalik unggul. Menerima sodoran bola dari Wayne Rooney, Gylfi Sigurdsson melekukan tusukan kemudian melakukan tendangan keras dari luar kotak penalti. Sebuah gol yang indah yang bersarang di mantan klubnya.

Tak seperti babak pertama, permainan Swansea sulit sekali berkembang di babak kedua. Bahkan Nathan Dyer dkk harus kembali kebobolan di menit ke-73.

Ganjalan Martin Olsson kepada pemain muda Everton Jonjoe Kenny membuat wasit kembali menunjuk titik putih. Wayne Rooney yang kembali menjadi eksekutor kali ini berhasil menunaikan tugasnya dengan baik.

Tensi pertandingan agak meninggi ketika memasuki menit ke-82. Jordan Ayew yang berhasil melewati dua pemain Everton tiba-tiba diganjal secara keras oleh Jonjoe Kenny membuat para pemain Swansea terutama Leroy Fer berang.
Sempat terjadi saling dorong antara Kenny dan Fer. Wasit kemudian memberikan hadiah kartu kuning bagi kedua pemain itu.

Skor 3-1 tak beurbah hingga pertandingan usai. Hasil ini membuat Everton terus memperpanjang rekor tak terkalahkan setelah mereka ditukangi Big Sam. Kini Everton juga sukses naik ke posisi sembilan klasemen. Di sisi lain kekalahan ini membuat Swansea kian dalam terjerembab di dasar klasemen.

Susunan Pemain

Everton : Pickford, Kenny, Martina, Holgate, Williams, Schneiderlin, Gueye, Lennon, Rooney, Sigurdsson, Calvert-Lewin.

Cadangan : Robles, Keane, Jagielka, Sandro, Davies, Vlasic, Lookman.

Swansea City : Fabianski, Naughton, Mawson, Olsson, Mesa, Fer, Carroll, Dyer, Narsingh, Bony.

Cadangan : Nordfeldt, V.d Hoorn, Rangel, Clucas, Sanches, Ayew, Abraham


VIDEO CUPLIKAN GOL Everton 3-1 Swansea



Share on Google Plus

About Putri Anastasia

0 comments:

Posting Komentar