[VIDEO] CUPLIKAN GOL Espanyol 1-0 Atletico Madrid: Akhir Tahun Mengecewakan Bagi El Atleti


AGEN BOLA,CataloniaAtletico Madrid menuai hasil negatif saat melakoni partai pamungkas mereka di 2017, dalam lanjutan La Liga di Cornella El Prat, Sabtu (23/12) dini hari WIB. Meski sang lawan sebelumnya menjalani tren buruk, namun Los Rojiblancos justru takluk dengan skor tipis 1-0.

Espanyol yang menang berkat gol tunggal Sergio Garcia, akhirnya bisa memperbaiki posisi mereka di klasemen sementara La Liga. 20 poin mereka bisa membuat jarak dengan zona degradasi melebar jadi lima angka. Sementara Atletico makin berpotensi ditinggalkan Barcelona di puncak dengan selisih yang bisa melebar menjadi sembilan poin.

Atletico cepat mengancam saat laga baru berumur enam menit melaui aksi Teye Thomas Partey. Pemain yang dalam laga ini beroperasi di sektor sayap kanan tersebut mendapat sodoran umpan dari Antoine Griezmann di dalam kotak penalti namun penyelesaiannya yang buruk gagal berbuah manis bagi tim tamu.

Serge Darder mendapatkan peluang emas di menit ke-13 usai Espanyol mendapatkan sebuah tendangan bebas di tepi kotak penalti Atletico. Sayang bagi Darder usahanya untuk membelokkan bola denga sepakan voli justru mudah diamankan oleh kiper Jan Oblak akibat kurangnya power.

Espanyol seharusnya sudah bisa unggul di menit ke-20 melalui penyerang sayap mereka Leo Baptistao. Keberhasilan memutus serangan balik yang dibangun Atletico lewat Felipe Luis membuat Sergio Garcia dengan bebas mengirim umpan untuk Baptistao yang kemudian tinggal berhadapan dengan Oblak. Tidak beruntung, sepakan chipnya malah melebar.

Lima menit sebelum jeda kubu tamu meminta wasit meniup peluit tanda penalti usai Griezmann dijatuhkan oleh kiper Pau Lopez di area terlarang. Meski rekaman ulang menunjukkan ada kontak namun sang pengadil memutuskan hanya ada tendangan gawang.

Memasuki satu jam Espanyol lagi-lagi mencuri peluang. Sukses merangsek ke kotak penalti lawannya bola kemudian ditembak oleh Garcia yang masih bisa diblok meski akhirnya menciptakan kemelut. Sayang tidak ada pemain yang bisa memecah kebuntuang dengan itu.

Kevin Gameiro yang baru masuk di babak kedua menggantikan Fernando Torres melewatkan kesempatan jadi pahlawan di laga ini. Menerima umpan terobosan dari Griezmann di menit ke-76, Gameiro mengacuhkan Saul Niguez yang meminta bola untuk langsung menembak kearah gawang Espanyol meski akhirnya masih bisa ditahan kiper. Padahal Saul saat itu berada dalam posisi yang lebih baik untuk mencetak angka.

Sergio Garcia akhirnya jadi pembeda di menit 88. Serangan balik cepat yang dieksekusi dengan baik membuat pemain pengganti Esteban Granero mampu mengirimkan crossing rendah pada Garcia yang tak terjaga di flank kiri yag kemudian diakhiri dengan satu penyelesaian manis ke tiang jauh. Itu adalah satu-satunya gol yang terjadi di laga ini.

SUSUNAN PEMAIN

ESPANYOL (4-3-3): Pau Lopez Sabata, Pedro Rios, Oscar Duarte, Mario Hermoso, Aarón Martin Caricol, Sergi Darder, David Lopez, Javi Fuego, Leo Baptistao, Gerard, Sergio Garcia

CADANGAN : Marc Navarro Ceciliano, Naldo, Diego Lopez, Oscar Melendo Jimenez, Pablo Piatti, Marc Roca, Esteban Granero

ATLETICO MADRID (4-4-2): Jan Oblak, Sime Vrsaljko, Stefan Savic, Diego Godin, Filipe Luis, Teye Thomas, Gabriel Fernandez, Saul Niguez, Koke, Fernando Torres, Antoine Griezmann

CADANGAN : Miguel Angel Moya, Yannick Ferreira Carrasco, Ángel Correa, Augusto Fernandez, Moises Gomez, Juanfran, Kevin Gameiro


VIDEO CUPLIKAN GOL Espanyol 1-0 Atletico Madrid



Share on Google Plus

About Anastasia

0 comments:

Posting Komentar