[VIDEO] CUPLIKAN GOL Chelsea 2-0 Brighton & Hove Albion: Penampilan Rapi The Blues


AGEN BOLA,London Chelsea berhasil membuat fans mereka bergembira di Stamford Bridge dengan mengalahkan Brighton & Hove Albion 2-0 pada hari Selasa (26/12). Walau di babak pertama mereka cukup kesulitan Alvaro Morata berhasil memecah kebuntuan dan digandakan Marcos Alonso.

Kemenangan ini mempertahankan posisi Chelsea di peringkat ketiga dengan 42 poin, tertinggal satu poin dari Manchester United yang imbang 2-2 melawan Burnley. Sedangkan Brighton tertahan di posisi 12.

Chelsea langsung berinisiatif menyerang. Brighton lebih memilih menunggu di babak pertama sehingga memaksa Chelsea untuk terus menyerang. Namun, pertahanan tim tamu cukup solid dan rapat, mereka tak memberikan ruang pada pemain Chelsea.

Moses sempat mendapat peluang yang bagus di pertengahan babak pertama, dia mencoba memanfaatkan umpan tusukan dari Fabregas, sayang sepakannya masih bisa diamankan Ryan.

Chelsea tampak tak ingin menyia-nyiakan bola yang mereka dapat, mereka tampak mengutamakan efensiensi karena menyerang dengan hati-hati dan lebih sabar.

Chelsea tak mau tergesa-gesa pada laga ini, mereka menyerang tetapi juga sabar dan tidak ingin kehilangan bola terlalu sering karena Brighton mengandalkan serangan balik. Namun, kesabaran mereka belum membuahkan gol pada babak pertama.

Di babak kedua Conte tahu timnya butuh gol cepat karena bila tidak akan lebih sulit nantinya karena untuk mendobrak pertahanan Brighton butuh energi lebih. Entah apa yang dikatakan Conte di ruang ganti, tetapi tampaknya itu berhasil. Morata berhasil memecah kebuntuan satu menit setelah babak kedua dimulai. Azpilicuete menggiring bola ke sisi kanan dan melepaskan umpan indah ke tengah kotak penalti yang dengan mudah dikonversi Morata.

Chelsea terus menerus melakukan serangan yang di susun rapi. Mereka tetap berhati-hati dalam menyerang, tetapi babak kedua ini memang agresivitas lini depan mereka lebih tinggi.

Chelsea pun mendapat gol kedua pada menit 60 melalui tendangan sudut Fabregas yang mengarah ke tiang dekat, Alonso menyambarnya dengan sundulan membuat Ryantak berdaya.

Unggul dua gol membuat Chelsea lebih tenang, mereka bermain lebih santai. Brighton memanfaatkan kesempatan ini untuk membangun serangan, hanya saja pertahanan Chelsea terlalu kuat bagi mereka.

Murray sempat mendapat peluang pada menit 81 setelah passing pendek di pertahanan The Blues, kemudian March mengirim umpan ke kotak penalti dan disambar Murray, namun Courtois masih bisa mengamankannya.

Hingga pertandingan usai skor tetap bertahan 2-0, Chelsea berhasil meraih poin penuh di Stamford Bridge dengan penampilanya yang meyakinkan.

Susunan Pemain

Chelsea (3-5-1-1): Courtois; Azpilicueta, Cahill, Rudiger; Moses, Fabregas, Kante, Bakayoko, Alonso; Hazard; Morata.

Cadangan : Caballero, Ampadu, Zappacosta, Drinkwater, Willian, Pedro, Batshuayi.

Brighton & Hove Albion (4-2-3-1): Ryan; Schelotto, Duffy, Dunk, Suttner; Stephens, Propper; Kayal, March, Izquierdo; Hemed

Cadangan : Krul, Goldson, Bruno, Gross, Knockaert, Baldock, Murray


VIDEO CUPLIKAN GOL Chelsea 2-0 Brighton & Hove Albion



Share on Google Plus

About Putri Anastasia

0 comments:

Posting Komentar