[VIDEO] CUPLIKAN GOL Chelsea 1-0 Southampton: Tendangan Bebas Alonso Jadi Pembeda


AGEN BOLALondon Chelsea meraih kemenangan tipis 1-0 saat menjamu Southampton di laga pekan ke-18 Premier League, Sabtu (16/12) malam WIB. Di laga ini tendangan bebas Marcos Alonso jadi pembeda hasil laga.

Antonio Conte memainkan Eden Hazard di posisi pemain nomor 9 alias penyerang tengah. Hal ini cukup unik karena di daftar pemain cadangan ada nama dua striker The Blues yakni Michy Batshuayi dan Alvaro Morata.

Meski tampil dengan skema yang tak biasa. Chelsea tetap tampil dominan di babak pertama. Mereka menguasai penguasaan bola hingga unggul dalam penciptaan peluang dibandingkan Southampton.

Namun, kokohnya lini belakang Southampton sempat membuat para pemain Chelsea frsutasi. Mereka hanya bisa melakukan upaya-upaya tendangan dari jarak jauh.

Usaha keras Chelsea akhirnya berbuah hasil beberapa saat jelang babak pertama usai. Peluang dari tendangan bebas mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Marcos Alonso dan menjadikannya pencetak gol pertama di laga ini.

Tendangan Alonso memang mengarah ke pojok gawang Fraser Fortser, tapi seharusnya kiper asal Inggris itu mampu bereaksi lebih baik karena laju bola tak terlalu kencang. Skor 1-0 untuk Chelsea kemudian mengakhiri jalannya babak pertama.

Southampton memulai babak kedua dengan lebih percaya diri. The Saints lebih berani untuk menekan lini belakang Chelsea. Masuknya Charlie Austin menggantikan Manolo Gabbiadini juga berperan akan hal itu.

Austin memiliki peluang emas pada menit ke-62. Namun, sepakannya dari jarak dekat masih mampu ditepis Thibaut Courtois.

Chelsea sempat mencetak gol pada menit ke-69 melalui Eden Hazard. Namun, gol itu dianulir oleh wasit setelah sebelumnya Cesc Fabregas terjabak dalam posisi off side.

Di sisa babak kedua baik Chelsea maupun Southampton sama-sama saling menyerang. Namun, tak ada lagi gol tercipta hingga pertandingan usai. Kemenangan ini membuat Chelsea tetap di posisi ketiga klasemen dengan torehan 38 poin. Sementara itu Southampton ada di posisi ke-12.

Susunan Pemain

Chelsea : Courtois, Azpilicueta, Cahill, Moses, Kante, Bakayoko, Alonso, Willian, Pedro, Hazard.

Cadangan : Cabaellero, Rudiger, Fabregas, Drinkwater, Morata, Zappacosta, Batshuayi.

Southampton : Forster, Stephens, Yoshida, Hoedt, Soares, Romeu, Hojbjerh, Bertranb, Ward-Prowse, Redmond, Gabbiadini.

Cadangan : Macharthy, Van Dijk, Davis, Boufal, Lemina, Tadic, Austin.


VIDEO CUPLIKAN GOL Chelsea 1-0 Southampton



Share on Google Plus

About Putri Anastasia

0 comments:

Posting Komentar