[VIDEO] CUPLIKAN GOL Bayern Munchen 2-1 Borussia Dortmund: Tuntaskan Dendam, Die Roten Kandaskan Langkah Juara Bertahan


AGEN BOLA,MunichBayern Munchen sukses memenangi duel Der Klassiker sekaligus menuntaskan dendam atas Borussia Dortmund di kancah DFB Pokal. Setelah gagal di final musim lalu, Bayern berhasil mengandaskan rivalnya tersebut di fase 16 besar.

Tampil di hadapan sekitar 75 ribu penonton yang memadati Allianz Arena, Kamis (21/12) dini hari WIB, tim tuan rumah langsung memperagakan permainan menyerang sejak awal. Laga baru berjalan dua menit saja, sudah tercipta dua peluang melalui Arturo Vidal dan James Rodriguez. Sayangnya ancaman mereka tidak membuahkan hasil.

Setelah mendapatkan dua peluang lagi dari upaya Robert Lewandowski dan Niklas Sule, Bayern Munchen akhirnya berhasil memecah kebuntuan terlebih dahulu pada menit 12. Jerome Boateng mendapatkan bola liar hasil sepakan Sule dan mudah saja menyeploskan bola ke dalam gawang.

Laga kemudian berjalan lebih sengit lantaran Dortmund terlecut semangatnya untuk menyamakan kedudukan. Peluang pertama mereka akhirnya hadir pada menit 35. Andriy Yarmolenko mendapatkan umpan manis dan mendapatkan ruang tembak. Untungnya, wilayah belakang Bayern sigap untuk menyelamatkan keadaan.

Saking fokusnya untuk mencari gol penyeimbang, Die Borussen jadi lupa akan pertahanan. Bayern mendapatkan gol keduanya di laga ini saat paruh pertama menyisakan lima menit saja. Usai menerima umpan terobosan dari Lewandowski yang mengarah ke area penalti, Thomas Muller dengan cerdik melakukan tendangan cungkil karena menyadari kiper lawan keluar dari sarangnya.

Pola permainan kedua tim tetap sama di babak kedua. Bayern yang lebih unggul penguasaan bola beberapa kali mendapatkan kesempatan untuk melebarkan jarak. Kendati begit, pertahanan Dortmund kali ini lebih disiplin.

Semangat mengejar ketertinggalan sempat menyala ketika Andriy Yarmolenko mencetak gol yang menipiskan keadaan pada menit 77. Penyerang asal Ukraina tersebut berhasil meneruskan umpan silang Shinji Kagawa dengan sundulan. Sayangnya, torehan tersebut menjadi gol terakhir yang tercipta di laga ini.

Susunan pemain

Bayern Munchen (4-2-3-1): Ulreich; Kimmich, Boateng, Sule, Alaba; Martinez, Vidal; Rodriguez, Muller, Ribery; Lewandowski

Borussia Dortmund (3-5-2): Burki; Bartra, Sokratis, Toprak; Tolijan, Kagawa, Weigl, Guerreiro, Schmelzer; Pulisic, Yarmolenko


VIDEO CUPLIKAN GOL Bayern Munchen 2-1 Borussia Dortmund



Share on Google Plus

About Putri Anastasia

0 comments:

Posting Komentar