[VIDEO] CUPLIKAN GOL Arsenal 1-0 Newcastle United: The Gunners Naik Ke Posisi Empat


AGEN BOLALondon Arsenal sukses mengamankan tiga poin saat melawan Newcastle United di Emirates Stadium pada pekan ke-18 Premier League, Sabtu (16/12) malam WIB. Mesut Ozil menjadi pencetak satu-satunya gol The Gunners di laga ini.

Arsene Wenger menurunkan komposisi yang cukup menarik di laga ini. The Professor memainkan Jack Wilshere dan Maitland-Niles yang selama ini hanya menjadi pelapis sejak awal pertandingan. Selain itu Wenger juga kembali memasang Nacho Monreal di posisi bek tengah.

Arsenal memulai laga dengan baik. Mereka tak butuh waktu lama untuk unggul. Memasuki menit ke-23 Mesut Ozil berhasil membuka skor untuk The Gunners.

Diawali umpan silang dari Alex Iwobi, bola yang tak sempurna dihalau oleh bek Newcastle langsung disambar oleh Ozil dengan tendangan voli yang cukup indah. Ini adalah gol ketiga Ozil di Premier League musim ini.

Mesut Ozil nyaris mencetak gol keduanya di laga ini pada menit ke-38. Namun, sayang sekali upaya pemain asal Jerman itu masih bisa ditahan Rob Elliot.

Newcastle sendiri kesulitan untuk mengembangkan permainan di babak pertama. Hingga babak pertama berakhir keunggulan 1-0 Arsenal tetap bertahan.

Pada babak kedua Newcastle United terlihat lebih berani keluar menyerang. Skuat asuhan Rafael Benitez itu memiliki peluang bagus pada menit ke-56. Namun, upaya yang dilakukan Jacob Murphy itu masih bisa ditahan Petr Cech.

Arsenal memiliki peluang ketika laga memasuki menit ke-75. Umpan sundulan dari Olivier Giroud mampu disambar Jack Wilshere dengan sepakan keras. Namun, bola masih bisa diamankan kiper Newcastle.

Hingga laga berakhir keunggulan tipis 1-0 Arsenal atas Newcastle United tak berubah. Hasil ini membuat The Gunners naik ke posisi keempat karena di laga lain Burnley hanya bermain imbang kontra Brighton and Hove Albion.

Di sisi lain, kekalahan ini kian membuat posisi Newcastle terjepit. Kini The Toon Army ada di posisi ke-18 alias zona degradasi.

Susunan Pemain

Arsenal : Cech, Bellerin, Koscielny, Monreal, Maitland-Niles, Wilshere, Xhaka, Iwobi, Ozil, Sanchez, Lacasette.

Cadangan : Ospina, Chambers, Kolasinac, Coquellin, Elneny, Welbeck, Giroud.

Newcastle United : Elliot, Yedlin, Lascelles, Lejuene, Manquillo, Murphy, Merino, Hayden, Atsu, Joselu, Ayoze.

Cadangan : Darlow, Clark, Dummett, Aarons, Ritchie, Diame, Gayle.


VIDEO CUPLIKAN GOL Arsenal 1-0 Newcastle United



Share on Google Plus

About Putri Anastasia

0 comments:

Posting Komentar