Stok iPhone X di Gerai-Gerai Apple di AS Capai 95 Persen


MandiriTekno - Analis Gene Munster dari Loup Ventures merilis catatan terbaru mengenai stok atau ketersediaan iPhone X di gerai-gerai milik Apple di Amerika Serikat di penghujung tahun 2017 ini.

Dalam catatannya sebagaimana dilansir Apple Insider, Munster menyebutkan stok iPhone X sudah mencapai 97 persen di 139 dari 271 gerai Apple yang ada di Negeri Paman Sam per tanggal 18–25 Desember lalu. Hasil ini naik 56 persen dibanding sebelumnya.

Adapun rata-rata stok iPhone sekarang tercatat 75 persen. Cukup menggembirakan, pasalnya, stok iPhone baru dengan layar bezeless dan Face ID di gerai-gerai Apple di AS sebelumnya tercatat 44 persen di minggu sebelumnya dan 25 persen di minggu pertama di bulan ini.

Lantas pesanan iPhone X yang dikirimkan Apple kepada konsumen disebutkan rata-rata adalah 5 hari di 8 negara. Pada Hari Natal yang dirayakan pada 25 Desember lalu, pengirimannya adalah 4 hari dan 3 hari pada 18 Desember.

Munster memprediksikan bahwa permintaan pasokan iPhone X secara global bakal seimbang pada pertengahan Januari 2018. Hal ini menyusul permintaannya bakal tidak sebanyak di bulan di kuartal pertama dibandingkan di Desember 2017.

Sementara para analis percaya diri dengan bakal naiknya harga rata-rata iPhone berkat iPhone X menjadi $740 di 2018, Wall Street malah meremehkannya. Mereka memprediksikan harga rata-rata iPhone tahun depan sebesar $705.

Prediksi Wall Street soal harga rata-rata iPhone tersebut bukan tanpa alasan. Pasalnya, Apple sebelumnya diprediksikan bakal menurunkan pesanan iPhone X dari para suppliernya dari 50 juta unit menjadi 30 juta unit di kuartal pertama 2018.


Share on Google Plus

About Putri Anastasia

0 comments:

Posting Komentar