Haru dan Penuh Cinta, Ucapan Selamat Hari Ibu dari Jokowi hingga Sandi

Tepat Hari ini para Tokoh Nasional memberikan Ucapan Selamat Hari Ibu kepada Ibunda Tercinta

Haru dan Penuh Cinta, Ucapan Selamat Hari Ibu dari Jokowi hingga Sandi

Mandiri88 - Agen Sbobet, Ibcbet Dengan Promo Bonus Terbesar

Berita Hari Ini ~ Sudah 58 tahun di setiap tanggal 22 Desember masyarakat Indonesia memperingati Hari Ibu. Kongres perempuan tahun 1959 menjadi momentum ditetapkannya 22 Desember sebagai Hari Ibu Nasional oleh Presiden Soekarno.

Terlepas dari kapan lahir Hari Ibu, jasa dan perjuangan besar seorang ibu adalah alasan mengapa ada satu hari khusus ini. Kasih seorang ibu seperti keabadian yang tak lekang oleh waktu, "tak terhingga sepanjang masa". Kasih itu terus mengalir mengiringi tumbuh kembang sang anak dan mungkin hanya akan terputus oleh kematian.

Menyoal tentang Hari Ibu di Indonesia, hari ini (22/12) sederet tokoh nasional tak ketinggalan mengungkapkan rasa terima kasih pada ibu mereka. Ada yang ringkas namun penuh makna dan ada juga yang panjang seakan menuangkan segala isi hatinya tentang ibu mereka.

Lantas, siapa saja tokoh tersebut?

1. Joko Widodo



Presiden Jokowi merayakan Hari Ibu yang jatuh pada hari ini di Pantai Waisai Torang Cinta, Raja Ampat, Papua Barat. Jokowi turut mengucapkan selamat Hari Ibu melalui Twitter dengan menulis beberapa sebutan untuk ibu.

"Dari Raja Ampat Papua, Selamat Hari Ibu, Mama, Bunda, Emak, Umi tahun 2017. Perempuan berdaya, Indonesia Jaya," tulis Jokowi di akun Twitternya, Jumat (22/12).

Memperingati Hari Ibu, bagi Jokowi berarti juga memperingati hari mama Papua. "Karena mama-nama Papua perempuan Indonesia, karena Papua Indonesia," ucap Jokowi di depan para mama di Papua. Turut hadir dalam acara tersebut Ibu Negara, Iriana Jokowi.

Menurut Jokowi, perempuan Indonesia sangat istimewa karena turut berperan dalam kemerdekaan Indonesia. Perempuan penting bagi negara dan bangsa, bahkan beberapa jabatan di Kabinet Kerja diisi oleh perempuan. Jokowi menyebutkan bahwa Indonesia adalah salah satu negara di dunia yang paling banyak memiliki menteri perempuan di dalam kabinet pemerintahan.

2. Ani Yudhoyono



Sebagai mantan ibu negara, Ani Yudhoyono adalah tokoh yang gemar mengabadikan momen-momen yang dilaluinya melalui Instagram. Juga di hari ini, ia mengungkapkan rasa terima kasih atas segala yang dilakukan sang ibu kepadanya.

"My mother and I. Thank you for what you have done for me, Mom. I love you so much," tulis Ani di Instagramnya, Jumat (22/12).

Ibu dari Ani Yudhoyono sendiri bernama Sunarti Sri Hadiyah. Ani dan ibunya adalah dua sosok anak dan ibu yang akrab. Ani banyak menceritakan sosok ibunya dalam buku yang ia tulis berjudul 'Kepak Sayap Putri Prajurit'. Sang ibu digambarkan sebagai sosok yang sederhana dan penuh perjuangan semasa membesarkan anak-anaknya.



3. Anies Baswedan

Ini adalah ttg Ibu. Namanya Aliyah. Lahir dan besar di kaki gunung Ciremai, di Kuningan Jawa Barat. Saat lulus SMP, di Kuningan belum ada SMA. Ayahnya menitipkan pada kerabatnya di Cirebon spy anak perempuan ini bisa meneruskan SMA. . Saat itu sempat jadi bahan “omongan” di kampungnya karena seorang anak perempuan “meninggalkan” rumah bukan karena menikah tapi karena sekolah. Diantar kakak laki2nya, Ibu naik oplet ke Cirebon. Selesai SMA, ia ingin jadi guru dan diterima di Unpad jurusan Pedagogi yg kemudian menjadi IKIP Bandung. Tahun 1965, Ibu, seorang anak perempuan yg dulu digunjingkan di kampung itu, menjadi anak pertama dalam sejarah keluarga besar yg pernah ikut wisuda jadi Sarjana. Sebuah lembaran baru bagi seluruh keluarga. . Sejak itu Aliyah mengajar di IKIP Bandung hingga mutasi ke IKIP Yogyakarta karena menikah dgn Ayah, Rasyid Baswedan, seorang pria dari Jogja. Mereka berdua sama-sama dosen. Ibu masih mengandung anak pertamanya, yaitu saya, ketika harus bolak-balik Yogya-Bandung karena sudah menikah tapi masih harus mengajar di Bandung. . Hingga kini, 52 tahun kemudian, Ibu masih mengajar, masih membimbing disertasi dan masih terus dalam berbagai kegiatan sosial & keagamaan. Anak angkatnya, umumnya dari daerah2 yg bersekolah di Yogya. Mereka kini ada di mana2, bahkan salah satu anak angkatnya di Sorong, Papua Barat sana membuat Masjid dan pusat kegiatan dengan dinamai: Aliyah. Bersyukur bbrp waktu yg lalu sempat antar Ibu menengok dia, yang kini telah jadi “orang” di tanah asalnya di Papua. . Ibu adalah pendidik pertama, pendidik terutama. Dari Ibu mengalir cinta, kasih, dan doa yg tanpa batas. . Ibu adalah contoh efek perubahan dari visi kesetaraan kesempatan dalam pendidikan. Kakek adalah seorang yg amat sederhana, hidup di kota kecil & dingin di kaki gunung, kesehariannya adalah usaha sarung tenun tradisional di rumah. Tidak ada banyak bacaan. Tapi ia rutin dengarkan radio, ia dengarkan tamu2 dari jauh bertutur tentang kemajuan, ttg perubahan. Ia berkesimpulan: perempuan harus sekolah hingga tuntas. . Itu sesungguhnya adalah kisah perubahan. Memberikan kesempatan belajar pada perempuan memiliki dampak lintas generasi. . Selamat Hari Ibu. *ABW
A post shared by Anies Baswedan (@aniesbaswedan) on


Di momen Hari Ibu, Anies Baswedan hari ini bercerita panjang mengenai sosok sang ibu yang bernama Aliyah.

Sang ibu diceritakan adalah satu di antara segelintir perempuan yang mampu bersekolah hingga jenjang kuliah. Ibu Anies adalah sarjana perempuan pertama di keluarganya yang kemudian mengajar di IKIP Bandung. Puluhan tahun kemudian, ibu Anies menghabiskan waktunya untuk menjadi pendidik.

"Ibu adalah pendidik pertama, pendidik terutama. Dari Ibu mengalir cinta, kasih, dan doa yang tanpa batas. Ibu adalah contoh efek perubahan dari visi kesetaraan kesempatan dalam pendidikan.

Kakek adalah seorang yg amat sederhana, hidup di kota kecil & dingin di kaki gunung, kesehariannya adalah usaha sarung tenun tradisional di rumah. Tidak ada banyak bacaan. Tapi ia rutin dengarkan radio, ia dengarkan tamu-tamu dari jauh bertutur tentang kemajuan, tentang perubahan. Ia berkesimpulan: perempuan harus sekolah hingga tuntas.

Itu sesungguhnya adalah kisah perubahan. Memberikan kesempatan belajar pada perempuan memiliki dampak lintas generasi. Selamat Hari Ibu," tulis Anies Jumat (22/12).

4. Zulkifli Hasan



Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Zulkifli Hasan, mengunggah poster bergambar ibunya di akun Instagramnya tepat di Hari Ibu. Poster tersebut memuat rasa terima kasihnya atas peran sang ibu.

"Terima kasih Ibu untuk doa di setiap waktu, untuk peran di sepanjang umurmu. Terima kasih atas semua cinta yang tak ada habisnya, kasih sayang yang tak ada batasnya. Selamat hari Ibu, 22 Desember," tulis Zulkifli Hasan, Jumat (22/12).

Ibu Zulkifli Hasan diketahui bernama Siti Zaenab. Melalui rahim sang Ibu, Zulkifli Hasan dilahirkan 55 tahun silam.

5. Dedi Mulyadi

A post shared by Kang Dedi Mulyadi (@dedimulyadi71) on


Meskipun telah tiada, Karsiti tetap mendapatkan ungkapan rasa cinta dari sang anak, Dedi Mulyadi tepat di Hari Ibu, 22 Desember 2017.

Bagi seorang Dedi Mulyadi yang, tempat ternyaman di dunia adalah dekapan seorang ibu. Orang yang bisa merasakan dekapan tersebut seharusnya bisa bersyukur dan berbahagia. Hal itu ia gambarkan di sebuah poster yang menampilkan dirinya tengah memeluk almarhumah ibunya.

Dedi juga meminta maaf kepada ibunya atas cintanya yang tak bisa setulus cinta ibunya.

"Bu, maafkan aku, karena cintaku tak setulus cintamu. Selamat Hari Ibu," tulis Dedi di akun Instagramnya, Jumat (22/12).

6. Sandiaga Uno



Tak ketinggalan, wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno turut mengungkapkan perasaannya terhadap sang ibu hari ini. Sandi mengaku selalu dekat dengan sosok ibunya.

Baginya kesuksesan yang diraihnya kini tak lepas dari doa dan dukungan sang ibu.

"Sejak lahir hingga saat ini, saya selalu dekat dengan Ibu, Mien Uno. Beliau ialah wanita paling indah yang pernah ada. Saya yakin kesuksesan dan keberhasilan saya dalam hidup tidak lepas dari doa sang Ibu. Terima kasih Ibu yang selalu setia mendukung dan selalu mengantarkan ke kesuksesan. Semoga Allah SWT selalu memberikan engkau kesehatan agar saya bisa terus membahagiakanmu. I love you, Mom! Selamat Hari Ibu," tulis sandi di akun Instagramnya, Jumat (22/12).

 Maxbet268 - Maxbet Indonesia Dengan Berbagai Promo Menarik

Share on Google Plus

About Putri Anastasia

0 comments:

Posting Komentar