Dominasi Barcelona di Santiago Bernabeu


AGEN BOLABarcelona menorehkan rekor di Stadion Santiago Bernabeu saat dijamu Real Madrid di laga El Clasico, Sabtu (23/12/2017). Untuk pertama kalinya sepanjang sejarah La Liga, Barcelona sukses menang secara hattrick di tiga laga away El Clasico.

Bahkan di masa jaya era Joseph Guardiola, Barcelona pun tak mampu melakukan ini. Meski di era Guardiola, Barcelona pernah mempermalukan Real Madrid 6-2 di Stadion Bernabeu.

Lalu, Barcelona pun menggasak Real Madrid dengan skor 5-0 saat Jose Mourinho baru menjadi pelatih di musim 2010/11. Meski demikian, ini dilakukan Barcelona saat tampil pada laga El Clasico di Camp Nou.

Kemenangan 3-0 Barcelona atas Real Madrid memang menjadi tonggak sejarah baru.Selain menang tiga kali beruntun, Barcelona pun mencatatkan akumulasi skor yang fantastis.

Dengan kemenangan di tiga laga, Barcelona membukukan skor total 10-2 atas Real Madrid. Apa saja dua laga El Clasico lainnya?

Rincian Rekor


Kemenangan pertama terjadi pada musim 2016/17 saat Barcelona masih dilatih Luis Enrique. Barcelona kala itu mempermalukan Real Madrid dengan skor 4-0.

Kemenangan ini terjadi sangat mudah karena skor sudah berakhir 4-0, bahkan saat babak pertama belum berakhir. Hebatnya lagi, Barcelona saat itu tidak turunkan Lionel Messi.

Sedangkan musim lalu, kemenangan Barcelona lebih dramatis. Gol terakhir Barcelona dicetak Lionel Messi di menit ke-93.

Saat itu, berkat operan-operan pendek Sergi Roberto dan Jordi Alba, Messi mampu 'membunuh' kiper Madrid, Keylor Navas lewat tembakan kaki kiri mematikan.

El Clasico Teranyar


Pada laga El Clasico teranyar pada Sabtu (23/12/2017), Barcelona membuka gol lewat Luis Suarez di menit ke-54. Saat itu, Suarez memanfaatkan umpan tarik Sergi Roberto lewat tendangan kaki kanan yang menyusur ke sudut gawang Madrid.

Sedangkan gol kedua diciptakan Messi lewat titik penalti. Penalti diberikan setelah bek kanan Madrid, Dani Carvajal menahan bola dengan tangan.

Gol ketiga diciptakan oleh Aleix Vidal. Dia melepas tembakan keras menyusul tanah usai menerima umpan Lionel Messi yang memakai hanya satu sepatu kala memberi umpan.


Share on Google Plus

About Anastasia

0 comments:

Posting Komentar