Cristiano Ronaldo dan Zidane Kembali Raih Penghargaan


AGEN BOLADubai - Dua sosok penting di Real Madrid, Cristiano Ronaldo dan Zinedine Zidane, meraih penghargaan pada acara Globe Soccer Awards 2017. Ronaldo merengkuh trofi pemain terbaik, sedangkan Zidane pelatih terbaik.

Dalam acara yang berlangsung di Dubai, Uni Emirates Arab, Jumat (28/12/2017), CR7 mengungguli Lionel Messi dan Neymar untuk mendapatkan penghargaan tersebut.

"Saya memiliki banyak waktu untuk menerima penghargaan. Bagi saya ini adalah momen spesial dan saya sangat senang," ujar Ronaldo.

"Terima kasih kepada rekan setim, pelatih, dan Real Madrid. Ini adalah tahun yang luar biasa," lanjutnya.

Bagi Cristiano Ronaldo, ini adalah gelar keempat di ajang Globe Soccer Awards. Sebelumnya, kapten timnas Portugal tersebut meraih titel serupa pada 2011, 2014, dan 2016.

Bukan hanya itu, Cristiano Ronaldo telah mengoleksi empat penghargaan individu pada 2017. Selain Globe Soccer Awards, Ronaldo juga meraih Ballon d'Or, The Best FIFA Men's Player 2017, dan UEFA Best Player in Europe Award 2017.

Zinedine Zidane Dinobatkan Sebagai Pelatih Terbaik 2017


Pada ajang yang sama, pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mendapatkan penghargaan Pelatih Terbaik 2017. Ini adalah trofi individu ketiga yang didapatkan Zidane pada 2017, setelah sebelumnya meraih The Best FIFA Football Coach dan IFFHS World's Best Club Coach.

Bukan hanya Ronaldo dan Zidane, Real Madrid terpilih sebagai klub terbaik pada 2017. Tampil impresif pada sepanjang tahun ini menjadi alasan Madrid mendapatkan trofi tersebut.

La Liga juga dinobatkan sebagai liga terbaik pada 2017. La Liga mampu mengungguli liga-liga top di Eropa lainnya, mulai dari Premier League, Bundesliga Jerman, Serie A, dan Ligue 1 Prancis.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih, saya mewakili klub dan presiden, ini adalah kehormatan bagi saya dan klub dan ini menunjukkan jika segala sesuatunya berjalan baik," kata Zidane.

Real Madrid Tampil Impresif pada 2017


Cristiano Ronaldo dan Zinedine Zidane berhasil membawa Real Madrid tampil impresif pada 2017. Sepanjang tahun lalu, El Real sukses merengkuh lima titel juara, yakni La Liga Spanyol, Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Super Spanyol, dan Piala Dunia Antarklub.

Ronaldo juga terus memperlihatkan tajinya pada tahun ini. Pemain 32 tahun tersebut mampu mengoleksi 42 gol dan sembilan assist dari 49 laga bersama Real Madrid.

Meski begitu, Los Blancos mengalami situasi sulit di La Liga musim ini. Kekalahan 0-3 dari Barcelona pada 23 Desember 2017 membuat peluang El Real mempertahankan titel juara liga semakin sulit.

Mereka saat ini berada di peringkat empat klasemen sementara La Liga dengan mendulang 31 poin. Real Madrid tertinggal 14 poin dari Barcelona yang masih nyaman berada di puncak klasemen.


Share on Google Plus

About Anastasia

0 comments:

Posting Komentar