Arab Saudi Bebaskan 23 Pejabat Terduga Korupsi

Arab Saudi Bebaskan 23 Pejabat Setelah Bayar Ganti Rugi

Arab Saudi Bebaskan 23 Pejabat Terduga Korupsi

Mandiri88 - Agen Sbobet, Ibcbet Dengan Promo Bonus Terbesar

Berita Hari Ini ~ Aparat di Arab Saudi membebaskan 23 dari sekitar 200 pejabat dan pangeran yang ditahan karena diduga korupsi. Ini adalah pembebasan pertama yang dilakukan setelah terjadi kesepakatan penyelesaian atas tuduhan tersebut.

Dikutip Reuters, Selasa (26/12), kepolisian Saudi tidak mengungkapkan nama-nama orang yang dibebaskan tersebut. Mereka terdiri dari anggota kerajaan, pengusaha, dan pejabat pemerintah yang ditahan di hotel Ritz Carlton sejak awal November lalu.

Pembebasan dilakukan setelah para terduga koruptor itu sepakat mengembalikan kerugian negara dengan menyerahkan aset dan sejumlah uang. Saudi mengatakan, pembayaran ini bukan bentuk pemerasan, melainkan kewajiban mereka untuk mengganti uang yang diambil secara ilegal dari pemerintah bertahun-tahun lampau.

Para terduga koruptor ini ditangkapi setelah lembaga anti-korupsi Saudi yang dipimpin Putra Mahkota Mohammed bin Salman dibentuk pada 4 November lalu. Di antara yang ditangkap adalah nama-nama besar dan tersohor di seluruh dunia, salah satunya adalah Pangeran Alwaleed bin Talal.

Mohammed bin Salman dalam sebuah wawancara khusus dengan New York Times (NYT) bulan lalu mengatakan, uang yang dikembalikan para terduga koruptor itu sekitar 100 miliar dolar AS, atau lebih dari Rp 1.300 triliun.

Membayar ganti rugi adalah jalan damai setelah seluruh bukti-bukti korupsi dihadirkan. Mereka yang menolak membayar dan bersikeras tidak bersalah akan membuktikan ucapannya di pengadilan.

Sumber : Kumparan

 Maxbet268 - Maxbet Indonesia Dengan Berbagai Promo Menarik

Share on Google Plus

About Putri Anastasia

0 comments:

Posting Komentar