Tau Apa Fungsi Lubang Kecil Pada Biskuit?

Ada Fungsi Asli Atau Hanya Hiasan?


sbobet - Biskuit salah satu makanan yang digemari. Selain rasanya yang beraneka ragam, tekstur yang renyah dan lembut membuat camilan ini juga ramah untuk anak-anak.

Saat kita menyantap biskuit, sering kita perhatikan bahwa biskuit tersebut memiliki lubang di bagian permukaannya. Namun tahukah kamu bahwa lubang pada permukaan biskuit memiliki fungsi?

Seperti dilansir brilio.net dari The Independent, Jumat (3/11), manajer pabrik United Biscuit di Carlisle, Amerika Serikat Mark Greenwell, menjelaskan bahwa lubang di biskuit memiliki fungsi sebagai saluran udara dan memperkuat struktur biskuit.

Saat membuat biskuit, suhu panas membutuhkan jalan keluar dari setiap lapisan biskuit. Lubang tersebut salah satunya. Jika lubang ini tidak ada, maka lapisan biskuit renyah yang berada di antara krim akan menjadi retak, hancur atau bahkan lembek.

"Jika tidak ada lubang, suhu panas menumpuk di dalam biskuit. Biskuit tersebut akan hancur dan kualitasnya tak bagus," ujar Greenwell dalam sebuah acara televisi Inggris.

Suhu tersebut perlu disalurkan dengan baik untuk mendapatkan tekstur yang bagus dan merata. Namun, untuk biskuit chocco chip atau kacang misalnya, memang sengaja tidak dilubangi untuk memberikan tekstur retak.

Nah sekarang sudah tahu kan fungsi dari lubang pada biskuit?

Share on Google Plus

About Putri Anastasia

0 comments:

Posting Komentar