Tak Kuat Mendengar Musik, Ular Ini Kepergok Sedang Joget

Ular jenis Plains Hognose secara kebetulan tertangkap joget setelah mendengar lagu Proud Marry (Capture/Zach Wood)

News InternasionalNew York - Seorang pria bernama Zach Wood tak menyangka perjalanannya menuju rumah harus terhalang oleh seekor ular jenis Plains Hognose.

Ular yang berasal dari kawasan Amerika Utara tersebut biasa tinggal di padang pasir dengan sinar matahari yang begitu terik.

Dilansir dari laman Ksl.com, Jumat (3/11/2017), pria tersebut diketahui bernama Zach Wood. Mulanya ia begitu kaget dengan penampakan yang ia temukan.

Namun, ketika dianggap tak terlalu berbahaya ia mulai mendekati dan merekam setiap kejadian.

Tak lama, pria itu mulai teringat akan lagu berjudul Proud Mary yang dinyanyikan oleh Tina Tuner. Lagu tersebut dikenal begitu easy listening dengan irama yang dapat mengajak orang berdansa.


Ternyata, efek lagu tersebut juga menular pada ular tersebut. Kala Wood memutarkan lagunya, ular tersebut langsung menggerakan badannya sesuai dengan irama musik.

"Merekam gerakan seekor ular jenis Plains Hognose sambil memutarkan lagu Proud Mary," tulis Wood dalam deskripsi video yang ia unggah.

"Ular tersebut tidak terluka, perilakunya tampak aneh. Ia menggoyangkan tubuhnya seperti sedang joget," tambah Wood.

Sebenarnya ada perdebatan ilmiah yang begitu signifikan seputar kemampuan ular mendengar. Pasalnya mereka tidak memiliki telinga di bagian luar atau gendang telinga.

Ahli biologi menemukan, kemungkinan besar ular itu merasakan getaran lagu lewat tanah dan tersa hingga tulang rahang mereka.

Sumber : Liputan6.com


Share on Google Plus

About Putri Anastasia

0 comments:

Posting Komentar