Prediksi Sassuolo vs AC Milan: SENIN, 06 NOVEMBER 2017 PUKUL 02.45 WIB


AGEN BOLA, Sassuolo - Peringkat 8 AC Milan akan bertandang ke markas tim peringkat 17 Sassuolo pada giornata 12 Serie A 2017/18, Senin (06/11). Milan datang ke Mapei Stadium diselubungi sebuah tanda tanya besar, yakni terkait masa depan sang pelatih Vincenzo Montella.

Dalam 13 laga terakhirnya di semua kompetisi musim ini, Milan hanya mampu meraih lima kemenangan. Itu pun cuma melawan Austria Vienna, Udinese, SPAL, Rijeka dan Chievo Verona.

Sisanya dilalui Milan dengan lima kekalahan dan tiga hasil imbang. Kekalahan-kekalahan tersebut didapatkan Milan saat melawan Lazio, Sampdoria, AS Roma, Inter Milan dan Juventus. Selain itu, Milan juga cuma bisa imbang tanpa gol melawan Genoa di Serie A dan dua pertemuan kontra AEK Athena di Liga Europa.

Untuk klub yang sudah belanja besar di awal musim, Milan tentu saja diharapkan bisa menampilkan performa lebih baik daripada ini. Alhasil, Milan pun kerap mendapatkan cemoohan dari para suporternya sendiri.

Montella jelas dinilai sebagai sosok yang paling bertanggung jawab. Oleh karena itu, muncullah isu di Italia yang menyebutkan bahwa Montella bakal dipecat jika melawan Sassuolo nanti Milan sampai kalah.

Isu tersebut muncul setelah Milan ditaklukkan Juventus di San Siro, lalu tengah pekan ini kembali tak mampu mengalahkan AEK Athena. Dengan kata lain, ada kemungkinan Milan tidak bakal dilatih Montella lagi di laga selanjutnya, yakni melawan Napoli di San Paolo setelah jeda internasional.

Lalu, sebesar apakah peluang Milan kalah di markas Sassuolo?

Sassuolo sendiri sejatinya juga sedang jeblok. Setelah ditinggal pelatih Eusebio Di Francesco ke AS Roma dan kini ditangani Cristian Bucchi, Sassuolo baru meraih dua kemenangan di Serie A. Dua kali imbang dan tujuh kali kalah bahkan membuat I Neroverdi berada setingkat di atas zona merah.

Selama beberapa musim terakhir, Sassulo kerap memberi masalah bagi Milan. Namun musim lalu Milan mengalahkan Sassuolo dua kali, kandang (4-3) dan tandang (1-0).

Bertemu lagi kali ini, Milan sebenarnya punya kans cukup bagus untuk kembali menang. Terlebih lagi, Sassuolo belum bisa diperkuat Domenico Berardi yang cedera. Sementara itu, Alessandro Matri dan Diego Falcinelli masing-masing baru mampu menyumbangkan satu gol untuk timnya.

Kondisi Sassuolo yang tak kalah mencemaskan itu bisa memberi sedikit harapan buat Montella, yang nasibnya sebagai pelatih Milan berada dalam ancaman.

Data Fakta Sassuolo vs Milan :

– Menengok 5 pertemuan terbaru antara kedua tim, AC Milan berhasil mencuri 3 kemenangan, sedangkan Sassuolo raup 2 kemenangan.
– Pada pertandingan terakhir yang mempertemukan keduanya, 26 Februari 2017, Milan mampu curi kemenangan tipis 0-1.
Sassuolo: A. Consigli, M. Gazzola, F. Peluso, F. Acerbi, C. Dell’Orco, A. Aquilani, A. Duncan, Lorenzo Pellegrini (A. Matri 70′), G. Defrel (F. Ricci 84′), M. Politano (A. Ragusa 78′), D. Berardi
Milan: G. Donnarumma, G. Paletta, C. Zapata, L. Vangioni, I. Abate, J. Sosa (A. Poli 87′), J. Kucka (M. Pašalić 65′), A. Bertolacci, C. Bacca(L. Ocampos 76′), Deulofeu, Suso
– Secara keseluruhan, Sassuolo dan Milan telah bertemu sebanyak 9 kali, dimana 4 laga dimainkan di kandang Sassuolo dan 5 laga lainnya diselenggarakan di Milan.
– Keduanya catatkan hasil yang cukup imbang, dimana Sassuolo berhasil mencuri 4 kemenanga, dengan catatan 3 kemenangan kandang dan 1 kemenangan tandang.
– Sementara itu, Rossoneri berhasil menang dalam 5 laga kandang, 4 kali menang di kandang dan 1 kali menang dalam laga tandang.
– Tim besutan Christian Bucchi sejauh ini sudah mengantongi 17 gol, dengan rincian 9 gol kandang dan 8 gol tandang.
– Sementara itu, Milan juga telah mencetak gol yang sama seperti Sassuolo, 17 gol, dimana 11 gol diciptakan saat laga kandang dan 6 gol dalam laga tandang.
– Penampilan Sassuolo usai ditinggalkan Francesco Di Eusebio cukup buruk, padahal musim lalu mereka tampil garang, dimana dalam 5 laga terbaru yang dijalani oleh Sassuolo, mereka hanya mampu raih 1 kemenangan, 1 hasil seri dan 3 kekalahan.
– Milan, yang gelontorkan uang banyak dalam bursa transfer musim panas, masih belum bisa menunjukkan taringnya, pasalnya mereka hanya mampu raup 3 hasil imbang, 1 kemenangan dan 1 kekalahan.
– M. Politano menjadi top-scorer bagi Sassuolo dengan kantongi 2 gol, dilanjutkan oleh Domenico Berardi, Falcinelli, Alessandro Matri serta Stefano Sensi yang masing-masing sumbangkan 1 gol.
– Suso menempati posisi teratas dalam hal pencetak gol terbanyak Milan, dimana ia koleksi 4 gol, diteruskan oleh. Nikolac Kalinic dengan 3 gol, Patrick Cutrone dan Frank Kessie yang sumbang masing-masing 2 gol serta Hakan Calhanoglu yang raih 1 gol.
– Selain berbahaya di depan muka gawang, Suso juga terbukti mahir dalam memberikan umpan, dimana ia sudah berikan 3 umpan bagi timnya.
– Tim berjuluk Neroverdi musim lalu mampu bertengger di peringkat ke-8, akan tetapi saat ini mereka harus terdampar ke posisi 17 usai jalani 11 laga.
– Milan sejauh ini masih bertahan di peringkat ke-8 setelah memainkan 11 pertandingan, 6 laga kandang dan 5 laga tandang.
– Menengok rekor dari kedua pelatih, Cristian Bucchi baru sekali menghadapi Milan, dimana ia meraih kekalahan.
– Begitu juga catatan saat melawan Vincenzo Montella, ia baru bertemu sekali dan juga hanya mampu tunduk.
– Jika melihat catatan Montella, ia sudah 8 kali berhadapan dengan Sassuolo, dimana ia raih 4 kemenangan, 2 hasil imbang dan 2 kekalahan. Mengenai menghadapi Bucchi, Montella mampu curi 1 kemenangan.
– Sassuolo nampaknya tidak akan dibela oleh beberapa punggawanya, diantaranya ada Alfred Duncan, Claud Adjapong, Edoardo Goldaniga, Cristian Dell’orco dan Timo Letschert.
– Beberapa pemain yang tidak hadir bersama Diavolo diantaranya adalah Gabriel, Davide Calabria, Giacomo Bonaventura dan Andrea Conti.


HEAD TO HEAD (6 PERTEMUAN TERAKHIR)

26-02-2017 Sassuolo 0-1 Milan (Serie A)
02-10-2016 Milan 4-3 Sassuolo (Serie A)
06-03-2016 Sassuolo 2-0 Milan (Serie A)
25-10-2015 Milan 2-1 Sassuolo (Serie A)
17-05-2015 Sassuolo 3-2 Milan (Serie A)
13-01-2015 Milan 2-1 Sassuolo (Coppa Italia).

5 PERTANDINGAN TERAKHIR SASSUOLO

01-10-2017 Lazio 6-1 Sassuolo (Serie A)
15-10-2017 Sassuolo 0-0 Chievo (Serie A)
22-10-2017 SPAL 0-1 Sassuolo (Serie A)
26-10-2017 Sassuolo 0-1 Udinese (Serie A)
29-10-2017 Napoli 3-1 Sassuolo (Serie A).

5 PERTANDINGAN TERAKHIR MILAN

20-10-2017 Milan 0-0 AEK (Liga Europa)
22-10-2017 Milan 0-0 Genoa (Serie A)
26-10-2017 Chievo 1-4 Milan (Serie A)
28-10-2017 Milan 0-2 Juventus (Serie A)
03-11-2017 AEK 0-0 Milan (Liga Europa).

Perkiraan susunan pemain :

Sassuolo (4-3-3): Consigli; Gazzola, Cannavaro, Acerbi, Peluso; Sensi, Magnanelli, Missiroli; Politano, Falcinelli, Ragusa.

AC Milan (3-4-2-1): G Donnarumma; Musacchio, Bonucci, Romagnoli; Borini, Kessie, Locatelli, Rodriguez; Suso, Calhanoglu; Kalinic.


Share on Google Plus

About Putri Anastasia

0 comments:

Posting Komentar