Prediksi Persija Vs Persib: JUMAT, 03 NOVEMBER 2017 PUKUL 15.00 WIB


AGEN BOLA, Solo - Laga sengit penuh gengsi akan tersaji di Stadion Manahan, Solo, Jumat (3/11/2017) sore. Persija Jakarta akan menjamu rival berat sekaligus musuh bebuyutan, Persib Bandung.

Bagi Persija, kemenangan adalah harga mati mengingat laga itu bersatus kandang, meski harus dimainkan di Kota Solo. Dukungan penuh dari ribuan Jakmania yang akan hadir langsung ke Kota Bengawan membuat Persija semakin wajib meraih poin absolut.

Skuat Macan Kemayoran memiliki momentum dan modal untuk mendapatkan tiga poin. Dalam klasemen sementara Persija merupakan penghuni papan atas atau posisi ke-6 dengna 55 poin. Sementara Persib terjerembab di posisi ke-11 dengan 41 angka.

Selain itu, Bambang Pamungkas dkk. datang ke Solo dengan dua kemenangan beruntun, masing-masing atas Semen Padang dan Pusamania Borneo FC. Dua kemenangan itu disebut pelatih Stefano Teco menjadi modal yang baik.

''Menang di dua laga beruntun menjadi modal kami sebelum lawan Persib. Apalagi persiapan selama ini cukup matang dan maksimal. Tentu kami ingin menutup sisa pertandingan dengan kemenangan termasuk lawan Persib,'' kata pelatih yang akrab disapa Teco itu.

Menurutnya, meski bermain di Solo, motivasi para pemain tidak menurun untuk tetap meraih poin penuh. Apalagi sebagian besar personel sudah paham dengan situasi dan kondisi Stadion Manahan. Teco juga memiliki ambisi untuk mengakhiri rentetan hasil tak pernah menang melawan Maung Bandung, seperti pada musim lalu.

''Kami sudah berbicara banyak dengan seluruh pemain dan tim pelatih bagaimana menyapu bersih pertandingan sisa menuju 61 poin. Apalagi suporter ingin Persijamenang dan itu jadi motivasi kami,'' tegas pelatih asal Brasil itu.

Persib Tak Mau Kalah

Persib Bandung ingin mempertahankan tren positif untuk menyapu bersih sisa tiga pertandingan. Laga melawan Persija, akan menjadi momen penting bagi Maung Bandung.

"Ini laga yang ditunggu-tunggu dan laga penting untuk kedua tim, penuh prestise. Persib datang ke sini (Solo) mengusung misi mencuri poin dan berusaha untuk menang, walaupun mengalahkan Persija tidak mudah," ujar Emral Abus, pelatih kepala Persib, Kamis (2/11/2017) di Solo.

Diakui Emral, Persija kini ada di posisi ke enam dan sedang menanjak, sementara Persib masih stagnan. Meski demikian, Maung Bandung kini sedang percaya diri setelah menang pada laga sebelumnya.

"Kalau bisa menang lagi, sekurang-kurangnya curi poin. Itu target kami. Mudah-mudahan, apalagi bermain di Solo sebuah keuntungan bagi Persib, walaupun bobotoh dilarang datang, tapi mereka tetap suport lewat layar televisi," ucap Emral.

Mengenai kekuatan Persija, pelatih asal Sumatra Barat ini mengaku sudah mempelajari kekuatan dan kelemahan tim asuhan Stefano Teco Cugurra tersebut. Ia pun berharap segala intruksi kepada anak asuhnya dari tim pelatih bisa diaplikasikan di lapangan.

"Tapi di lapangan tergantung pemain karena dalam permainan itu peran pemain, mereka bisa membaca situasi dan mengatasi apa yang terjadi karena setiap detik situasi berubah," ucap Emral.

Ia pun menegaskan semua pemain Persija berbahaya, termasuk Bambang Pamungkas. "Karena semua berbahaya jadi tidak ada penjagaan khusus ke satu pemain. Dalam sepak bola modern tak ada penjagaan khusus," tegas Emral.


Head to Head Persija vs Persib

22/07/17 Persija 1 – 1 Persib
05/11/16 Persija 0 – 0 Persib
16/07/16 Persib 0 – 0 Persija
10/08/14 Persija 0 – 0 Persib
08/05/14 Persib 0 – 0 Persija

Lima Pertandingan Terakhir Persija

22/10/17 Persija 2 – 0 Semen Padang
18/10/17 Persipura 3 – 0 Persija
14/10/17 Persija 5 – 0 Gresik United
07/10/17 Sriwijaya 1 – 0 Persija
30/09/17 Persija 4 – 1 PS TNI

Lima Pertandingan Terakhir Persib

22/10/17 Persela 1 – 0 Persib
19/10/17 Persib 0 – 0 Madura United
15/10/17 PSM 2 – 1 Persib
09/10/17 Persib 0 – 0 Barito Putera
01/10/17 Persiba Balikpapan 2 – 2 Persib

Prakiraan Susunan Pemain :

Persija (4-3-3): Andritany Ardhiyasa; Novri Setiawan, Maman Abdurrahman, Willian Pacheco, Michael Orah; M Hargianto, Rohit Chand, Fitra Ridwan; Rudi Widodo, Bambang Pamungkas, Bruno Lopes

Pelatih : Stefano Cugurra Teco

Persib (4-3-3): M. Natshir (kiper); Henhen Herdiana, Vladimir Vujovic, Ahmad Jupriyanto, Supardi Nasir; Dedi Kusnandar, Michael Essien, Dedi Kusnandar; Febri Hariyadi, Ezechiel N'douassel, Shohei Matsunaga.

Pelatih : Emral Abus


Share on Google Plus

About Putri Anastasia

0 comments:

Posting Komentar