Prediksi Mitra Kukar vs Bhayangkara: JUMAT, 03 NOVEMBER 2017 PUKUL 15.00 WIB


AGEN BOLA, Tenggarong - Mitra Kukar menjamu Bhayangkara FC di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, dalam laga pekan ke-33 Liga 1 2017, Jumat (3/11/2017). Dalam laga terakhir Naga Mekes di kandang kali ini, target kemenangan disuarakan oleh sang pelatih dan kapten tim meski harus menghadapi salah satu calon juara.

Mitra Kukar sepanjang musim ini punya catatan bagus dalam laga kandang. Bermain 15 kali, 10 kemenangan berhasil diraih oleh Naga Mekes. Namun, dalam lima laga kandang terakhir, Mitra Kukar empat kali kehilangan poin, seperti saat menghadapi Persija Jakarta, Arema FC, Persipura Jayapura, dan Borneo FC.

Dua laga kandang terakhir, kontra Persipura Jayapura dan Borneo FC pun berakhir dengan kekalahan telak. Persipura membungkam Mitra Kukar lima gol tanpa balas, sementara Borneo FC menang 4-0 di depan pendukung Mitra Kukar.

Laga kontra Bhayangkara FC pun menjadi laga kandang terakhir Mitra Kukar di Liga 1 2017. Meski masih memiliki pertandingan tandang kontra Persiba Balikpapan di pekan terakhir, laga kandang kontra Bhayangkara FC menjadi momen yang tak boleh disia-siakan oleh Bayu Pradana dkk. untuk meraih kemenangan di depan pendukung yang memadati Stadion Aji Imbut.

"Melakoni laga kandang terakhir, tentu kami telah mempersiapkan tim dengan baik. Saya minta kepada seluruh pemain Mitra Kukar untuk memperlihatkan permainan terbaik guna meraih hasil yang bagus. Kami berharap mampu meraih angka penuh saat bertanding kontra Bhayangkara FC," ujar pelatih Mitra Kukar, Yudi Suryata.

Keinginan yang disuarakan oleh sang pelatih juga diamini oleh sang kapten, Bayu Pradana. Pemain asal Salatiga itu mengaku timnya sudah siap untuk memperlihatkan permainan terbaik di depan para pendukung demi meraih kemenangan di laga kandang terakhir.

"Kami sudah melakukan persiapan dengan sangat baik. Kami tidak ingin kalah di kandang. Tentu saja kami akan memberikan permainan yang maksimal sekaligus hasil yang maksimal," ujar gelandang Mitra Kukar itu.

Bhayangkara FC Optimistis Raih 3 Poin Tanpa Evan Dimas

Bhayangkara FC bertandang ke markas Mitra Kukar dengan hanya membawa 18 pemain dan tanpa tiga pemain pentingnya, Evan Dimas, Ilham Udin Armaiyn, dan sang kapten, Indra Kahfi. Namun, sebagai salah satu kandidat juara Liga 1 musim ini, pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, menegaskan tiga poin tetap menjadi target utama di Stadion Aji Imbut.

Simon McMenemy mengakui Mitra Kukar adalah lawan yang sulit dihadapi meski dalam catatan pertemuan kedua tim, belum pernah satu kali pun Mitra Kukar berhasil meraih kemenangan atas Bhayangkara FC. Pelatih asal Skotlandia itu pun hanya berharap para pemain yang dibawanya ke Tenggarong mampu berkonsentrasi dan bisa mendapatkan tiga poin dari laga tandang.

"Melakoni laga tandang melawan Mitra Kukar selalu menjadi pertandingan yang sulit. Meski musim ini Mitra Kukar tampil kurang maksimal, tapi mereka adalah tim yang kuat. Saya hanya berharap para pemain Bhayangkara FC mampu tampil penuh konsentrasi dan kami harus optimistis mendapatkan tiga poin agar memberi jarak dengan Bali United dan PSM Makassar," ujar Simon McMenemy.

Bicara soal absennya tiga pemain penting timnya, terutama Evan Dimas, Simon McMenemy merasa perlu memberikan istirahat kepada gelandang muda timnya itu yang mengalami cedera saat menjamu Persela Lamongan. Mantan pelatih Timnas Filipina itu yakin dengan keputusannya meninggalkan Evan Dimas, sang pemain bisa kembali di dua laga terakhir dengan performa maksimal.

"Evan Dimas mengalalami cedera dalam pertandingan sebelumnya. Ia harus diistirahatkan untuk pertadingan kali ini. Semoga di dua laga berikutnya ia mampu memberikan penampilan terbaiknya," ujar McMenemy.

Sementara itu, kiper Bhayangkara FC, Awan Setho Raharjo, menegaskan siap menghadapi Mitra Kukar dan mengawal gawang The Guardians agar tidak bobol dalam pertandingan kali ini demi mempertahankan kans menjadi juara Liga 1 di akhir musim nanti.

"Kami sudah siap menghadapi Mitra Kukar. Kemenangan yang diraih atas Persela Lamongan dalam laga sebelumnya telah mengembalikan mental dan semangat juang kami. Tentu kami akan berusaha memenangi beberapa laga sisa demi meraih gelar juara," tegas Awan Setho.


Head to Head Mitra Kukar vs Bhayangkara FC

21/07/17 Bhayangkara FC 4 – 1 Mitra Kukar
06/11/16 Bhayangkara FC 4 – 0 Mitra Kukar
17/07/16 Mitra Kukar 2 – 3 Bhayangkara FC

Lima Pertandingan Terakhir Mitra Kukar

27/10/17 Persib Bandung 3 – 1 Mitra Kukar
23/10/17 Mitra Kukar 0 – 4 Borneo FC
19/10/17 Semen Padang 1 – 2 Mitra Kukar
13/10/17 Mitra Kukar 0 – 5 Persipura Jayapura
07/10/17 Persegres Gresik United 2 – 4 Mitra Kukar

Lima Pertandingan Terakhir Bhayangkara FC

27/10/17 Bhayangkara FC 3 – 1 Persela Lamongan
19/10/17 Bhayangkara FC 0 – 2 PSM Makassar
15/10/17 Barito Putera 1 – 0 Bhayangkara FC
08/10/17 Bhayangkara FC 3 – 2 Persiba Balikpapan
29/09/17 Bhayangkara FC 3 – 2 Bali United

Prakiraan susunan pemain :

Mitra Kukar (4-2-3-1): Gerri Mandagi (kiper); Syaiful Ramadhan, Saepuloh Maulana, Jorge Gotor Blas, Wiganda Pradika (belakang); Bayu Pradana, In Kyun Oh, Anindito Wahyu Erminarto, Septian David Maulana, Hendra Adi Bayauw (tengah); Marclei Cesar Chaves Santos (depan).

Pelatih : Yudi Suryata

Bhayangkara FC (4-3-3): Awan Setho Raharjo (kiper); Dany Saputra, Otavio Dutra, Jajang Mulyana, Putu Gede Juni Antara (belakang); Lee Yoo Joon, Wahyu Subo Seto, TM Ichsan (tengah); Dendi Sulistyawan, Guy Junior, Ilija Spasojevic (depan).

Pelatih : Simon McMenemy


Share on Google Plus

About Putri Anastasia

0 comments:

Posting Komentar