Prediksi Manchester City vs Arsenal: MINGGU, 05 NOVEMBER 2017 PUKUL 21.15 WIB


AGEN BOLA, Manchester - Manchester City akan mendapat ujian besar dalam hal mempertahankan konsistensi permainan di ajang Premier League 2017-2018 saat menjamu Arsenal, di Stadion Etihad, Minggu (5/11/2017). 

Hingga pekan ke-10, Manchester City merupakan satu-satunya tim yang belum terkalahkan. Hal tersebut membuat The Citizens nyaman menduduki peringkat pertama klasemen sementara dengan poin 28, unggul lima angka dari Manchester United di posisi kedua. 

Tidak hanya di ajang Premier League. Manchester City juga belum terkalahkan dalam 16 pertandingan terakhir di semua kompetisi. Catatan ini bisa dibilang serupa dengan penampilan Arsenal ketika menjuarai Premier League 2003-2004 dengan status tidak terkalahkan (The Invincible) 

Menariknya, Arsenal merupakan klub yang terakhir kali mampu mengalahkan Manchester City pada semifinal Piala FA, musim lalu. Jika ditotal, Manchester City mampu memenangi 14 laga terakhir yang juga merupakan rekor klub, serta mencetak total 49 gol dari jumlah laga tersebut. 

Di sisi lain, Arsenal pun memiliki catatan bagus,meski sempat terseok pada awal musim. Dari 13 pertandingan di berbagai ajang, The Gunners hanya sekali menelan kekalahan. Jika mampu menekuk Manchester City, perhatian besar tentu akan ditujukan kepada skuat asuhan Arsene Wenger. 

"Rekor Arsene (The Invincible) adalah kepunyaannya, kami tidak akan mematahkannya. Dia harus tetap tenang. Mereka memiliki tim yang luar biasa dan fantastis," kata Pep Guardiola.

"Kami tidak ingin memecahkan rekor ini (tidak terkalahkan), tetapi kami ingin bermain bagus dan mengalahkan mereka besok (hari ini)," ia menambahkan.

Pep Guardiola akan menurunkan skuat terbaiknya lantaran tidak ada masalah cedera pemain yang serius. Vincent Kompany dikabarkan akan segera kembali bergabung dengan rekan-rekannya.

Guardiola juga ditengarai akan kembali menerapkan strategi rotasi, khususnya di barisan depan. Apalagi, Leroy Sane, Gabriel Jesus, dan Raheem Sterling mampu menampilkan permainan menawan dalam beberapa laga terakhir. 

"Para pemain sedang memiliki kepercayaan diri besar dan klub memiliki pemain baru yang dapat mencetak banyak gol. Semua striker dan gelandang mencetak tujuh gol, tidak hanya Gabriel Jesus atau Sergio Aguero," tutur Guardiola.

Di sisi lain, Arsenal masih menunggu kabar terakhir mengenai perkembangan cedera Sead Kolasinac. Sementara itu, beberapa pemain kunci Arsenal ditengarai akan berada dalam kondisi fit karena diistirahatkan pada laga terakhir di ajang Liga Europa. 

"Saya yakin kami bisa mengalahkan mereka. Mungkin jika saya mendengar pengamat, City akan lebih baik dari tim manapun, jadi ini tentunya akan menjadi ujian besar bagi kami," kata Arsene Wenger.

Data Fakta Manchester City dan Arsenal :

– Tercatat kedua tim sudah bertemu sebanyak 172 kali disepanjang sejarah kedua tim, dan City sendiri hanya mampu menang di 42 kali, 42 kali berakhir dengan skor imbang dan 88 pertemuan lainnya dimenangkan Arsenal.
– Tercatat di 10 pertemuan terakhir, City hanya mampu menang satu kali, empat kali berakhir imbang dan lima pertemuan terakhir dimenangkan pasukan Arsene Wenger.
– Kemenangan terakhir The Citizen atas Arsenal terjadi pada 18 Desember 2016 silam dengan skor 2-1 di laga kandang. Dilaga ini tim tamu sempat unggul lebih dulu melalui Theo Walcott di babak pertama sebelum akhirnya gol Leroy Sane dan Raheem Sterling membalikan kedudukan.
Manchester City: Claudio Bravo, Clichy, Zabaleta (Sagna 46′), Kolarov, Otamendi, David Silva, Yaya Toure, Fernando, De Bruyne (Iheanacho 84′), Raheem Sterling, Leroy Sane (Jesus Navas 76′).
Arsenal: Petr Cech, Nacho Monreal, Koscielny, Gabriel Paulista, Bellerin, Mesut Ozil, Coquelin (Giroud 75′), Xhaka, Alex Iwobi (Oxlade-Chamberlain 65 (El Neny 78′)), Walcott, Alexis Sanchez.
– Manchester City sukses raih kemenangan atas pemuncak klasemen sementara Serie A musim ini, Napoli dengan skor 4-2 di laga keempat Liga Champions Eropa. Gol City dicetak Nicolas Otamendi, John Stones, Sergio Aguero dan Raheem Sterling, semnetara dua gol City dicetak Lorenzo Insigne dan Jorginho.
– Sementara hal yang sebaliknya dialami Arsenal setelah hanya mampu bermain imbang 0-0 atas Crvena Zvezda meski bermain di laga kandang pada laga keempat Europa League.
– Kemenangan atas Napoli sukses meneruskan catatan kemenangan pasukan Josep Guardiola yang sudah tercatat dengan 14 kemenangan beruntun di semua ajang.
– Sementara Gunners gagal meneruskan catatan kemenangan, sebelum bermain imbang, Alexis Sanchez dan kolega sukses raih empat kemenangan beruntun.
– Empat pemain depan Manchester City, Sergio Aguero, Raheem Sterling, Gabriel Jesus dan Leroy Sane menjadi predator yang sangat mengerikan, tercatat total sudah mencetak 26 gol untuk City hingga pekan ke-10 Liga Inggris.
– Sementara nama Aaron Ramsey menjadi andalan baru dari lini tengah Arsenal, total gelandang tengah ini sudah mencetak tiga gol dan dua asisst.
– Hingga pekan ke-10, City belum pernah menelan kekalahan, dan hanya menelan satu kali imbang.
– Sementara catatan tandang Arsenal dimusim ini cukup buruk, tercatat dari lima laga tim hanya mampu raih satu kemenangan, satu imbang dan tiga kali menelan kekalahan.
– Untuk head to head kedua pelatih, Guardioal masih lebih unggul dengan lima kemenangan, tiga imbag dan tiga kali menelan kekalahan saat berhadapan dengan tim asuhan Arsene Wenger.
– Manchester City dipastikan tidak akan diperkuat dua pemain bertahan, Vincent Kompany dan Benjamin Mendy yang mengalami cedera.
– Sementara Santi Cazorla, Calum Chambers, Danny Welbeck dan Skhordan Mustafi dipastikan absen dari pasukan Arsenal karena cedera.


Head to head

23/4/2017 - Arsenal 2-1 Manchester City (Piala FA)
2/4/2017 - Arsenal 2-2 Manchester City (Premier League)
18/12/2016 - Manchester City 2-1 Arsenal (Premier League)
7/8/2016 - Arsenal 3-2 Manchester City (Uji coba)
8/5/2016 - Manchester City 2-2 Arsenal (Premier League)
21/12/2015 - Arsenal 2-1 Manchester City (Premier League)

Lima pertandingan terakhir Manchester City

1/11/2017 - Napoli 2-4 Manchester City (Liga Champions)
28/10/2017 - West Bromwich Albion 2-3 Manchester City (Premier League)
24/10/2017 - Manchester City 0-0 Wolverhampton (Piala Liga Inggris)
21/10/2017 - Manchester City 3-0 Burnley (Premier League)
17/10/2017 - Manchester City 2-1 Napoli (Liga Champions)

Lima pertandingan terakhir Arsenal

2/11/2017 - Arsenal 0-0 Crvena Zvezda (Liga Europa)
28/10/2017 - Arsenal 2-1 Swansea City (Premier League)
24/10/2017 - Arsenal 2-1 Norwich (Piala Liga Inggris)
22/10/2017 - Everton 2-5 Arsenal (Premier League)
19/10/2017 - Crvena Zvezda 0-1 Arsenal (Liga Europa)

Prakiraan susunan pemain :

Manchester City : Ederson; Fabian Delph, Nicolas Otamendi, John Stones, Kyle Walker; David Silva, Fernandinho, Kevin de Bruyne; Leroy Sane, Gabriel Jesus, Raheem Sterling

Manajer : Pep Guardiola

Arsenal : Petr Cech; Laurent Koscielny, Per Mertesacker, Nacho Monreal; Hector Bellerin, Aaron Ramsey, Granit Xhaka, Sead Kolasinac, Mesut Ozil, Alexis Sanchez; Alexandre Lacazette

Manajer : Arsene Wenger


Share on Google Plus

About Putri Anastasia

0 comments:

Posting Komentar