Prediksi Barcelona Vs Sevilla: MINGGU, 05 NOVEMBER 2017 PUKUL 02.45 WIB


AGEN BOLA, Barcelona - Barcelona akan menjamu Sevilla di Camp Nou pada laga pekan ke-11 La Liga Spanyol, Sabtu (4/11/2017). Tampil dihadapan pendukung sendiri, El Barca berpeluang besar mendulang tiga poin.

Los Cules tampil impresif saat bermain di Camp Nou. Dari 17 pertandingan kandang terakhir di La Liga, Barcelona menyapu bersih kemenangan dan minimal mencetak dua gol. 

Menghadapi Sevilla, Blaugrana memiliki kans besar untuk melanjutkan tren bagus tersebut. Sebab, Lionel Messi dan kawan-kawan tidak terkalahkan dalam 12 partai kandang terakhir melawan Sevilla di seluruh ajang kompetisi.

Jika berhasil memetik kemenangan, Barca akan semakin nyaman bercokol di puncak klasemen sementara La Liga. Barcelona saat ini mengoleksi 28 poin, unggul empat angkat atas Valencia di tempat kedua.

"Selalu penting untuk menghadapi jeda internasional dengan hasil positif. Kami menghadapi lawan penting yang mengalami beberapa hasil buruk sampai beberapa minggu, namun kini mereka bangkit dan percaya diri," ujar pelatih Barcelona, Ernesto Valverde.

Akan tetapi, Sevilla bukan lawan yang mudah dikalahkan. Sevillistas berhasil menyapu bersih kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir di seluruh ajang kompetisi.

Pada laga sebelumnya, Sevilla berhasil membungkam Spartak Moskow dengan skor 2-1, pada matchday keempat Grup E di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Rabu (1/11/2017).

Meski tak mudah, Los Rojiblancos berambisi melanjutkan tren positif itu saat bersua Barcelona. Kemenangan tak hanya menyudahi catatan buruk Sevilla di Camp Nou, namun juga memperbaiki posisi di klasemen.

Sevilla saat ini berada di peringkat kelima klasemen sementara La Liga dengan nilai 19. Mereka terpaut sembilan poin dari Barcelona di urutan teratas.

Menghadapi pertandingan ini, Sevilla hanya tak diperkuat Daniel Carrico, Nico Pareja, dan Joaquin Correa yang masih dibekap cedera.

Sementara itu, Barcelona tanpa tujuh pilar penting yang masih menjalani perawatan karena cedera, yakni Rafinha, Ousmane Dembele, Andres Iniesta, Andre Gomes, Sergi Roberto, Aleix Vidal, dan Arda Turan.

Data dan Fakta Kedua Tim :

– Tercatat kedua tim sudah bertemu sebanyak 53 kali dan Sevilla hanya mampu raih 11 kemenangan, 10 kali imbang dan 32 laga lainnya di menangkan oleh Barcelona.
– Skuat Luis Enrique selalu mampu ungguli Sevilla di enam pertemuan terakhir, dan total tim sukses mencetak 14 gol, dan sementara Sevilla hanya mencetak dua gol disemua ajang.
– Sevilla sempat mengalahkan pasukan Luis Enrique pada 3 Oktober 2015 silam dengan skor 2-1 saat bermain dilaga kandang melalui dua gol Krohn-Dehli dan Vicente Iborra, semenetara Barcelona hanya mampu membalas melalui Neyma melalui eksekusi pinalti.
Sevilla: Sergio Rico, Coke, Andreolli, Kolodziejczak, Tremoulinas (Mariano 89), Krychowiak, N’Zonzi, Krohn-Dehli, Iborra (Reyes 70), Vitolo, Gameiro (Llorente 72).
Barcelona: Bravo, Mathieu (Dani Alves 60), Pique, Jordi Alba, Mascherano, Rakitic, Busquets, Sergi Roberto, Luis Suarez, Neymar, Munir (Sandro Ramirez 60).
– Barcelona secara mengejutkan hanya bermain imbang 0-0 saat bertandang ke markas Olympiakos di laga keempat Liga Champions babak fase grup.
– Sementara hal yang sebaliknya Sevilla mampu raih kemenangan saat menjamu wakil Rusia, Spartak Moskow dilaga kandang dengan skor 2-1.
– Setelah Luis Suarez belum menunjukkan ketajamanannya di lini depan, namun sang mega bintang, Lionel Messi masih menjadi predator ganas dilini depan tim, teratat dirinya sudah mencetak 12 gol dan tiga asisst di ajang La Liga musim ini.
– Sementara Sevilla sendiri akan mengandalkan Wissam Ben Yedder dilaga nanti, total dirinya sudah menyumbang dua gol sejauh ini.
– Barcelona menjadi satu dari tiga tim La liga yang belum menelan kekalahan setelah Valencia dan Atletico Madrid.
– Sementara untuk catatan kandang sendiri Blaugrana sukses raih hasil sempurna di lima laga kandang La Liga.
– Sementara catatan tandang Sevilla terbilang kurang bagus dimusim ini, tercatat tiga kekalahan yang dialami tim seluruhnya diraih saat bermain di laga tandang.
– Barcelona sendiri menjadi tim yang paling produktif hingga pekan ke-10 La Liga dengan 28 kali mencetak gol, sementara untuk Sevilla sendiri baru mencetak 11 gl, dan menjadi terburuk ketiga setelah baru mencetak 11 gol setelah Espanyol dan Leganes yang baru mencetak sembilan gol dari tim yang duduk diposisi 10 besar.
– Ernesto Valverde tercatat cuku unggul saat menghadapi Eduardo Berizzo tercatat sukses raih enam kemenangan, satu imbang dan satu kekalahan.
– Beberapa punggawa Barcelona, Andres Iniesta, Aleix Vidal, Arda Turan, Andre Gomes, Rafinha, Sergi Roberto dan Ousmane Dembele dinyatakan absen karena cedera.
– Semetara tiga punggawa Sevilla, Nicolas Pareja, Joaquin Correa dan Daniel Carrico dipastikan absen karena juga dikabarkan cedera.
– Dua punggawa Barcelona, Aleix Vidal dan Ivan Rakitic merupakan mantan punggawa Sevilla.
– Gerard Deulofeu sempat dipinjamkan ke Sevilla pada musim 2014/2015 silam serta .


Head to head kedua tim

06/04/17 Barcelona 3 - 0 Sevilla (La Liga Spanyol)
07/11/16 Sevilla 1 - 2 Barcelona (La Liga Spanyol)
18/08/16 Barcelona 3 - 0 Sevilla (Piala Super Spanyol)
15/08/16 Sevilla 0 - 2 Barcelona (Piala Super Spanyol)
23/05/16 Barcelona 2 - 0 Sevilla (Copa del Rey)

Lima pertandingan terakhir Barcelona

19/10/17 Barcelona 3 - 1 Olympiakos (Liga Champions)
22/10/17 Barcelona 2 - 0 Malaga (La Liga Spanyol)
25/10/17 Real Murcia 0 - 3 Barcelona (Copa del Rey)
29/10/17 Athletic Bilbao 0 - 2 Barcelona (La Liga Spanyol)
01/11/17 Olympiakos 0 - 0 Barcelona (Liga Champions)

Lima pertandingan terakhir Sevilla

18/10/17 Spartak Moskow 5 - 1 Sevilla (Liga Champions)
21/10/17 Valencia 4 - 0 Sevilla (La Liga Spanyol)
25/10/17 FC Cartagena 0 - 3 Sevilla (Copa del Rey)
29/10/17 Sevilla 2 - 1 Leganes (La Liga Spanyol)
02/11/17 Sevilla 2 - 1 Spartak Moskow (Liga Champions)

Prakiraan susunan pemain :

Barcelona (4-4-2): Marc-Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Samuel Umtiti, Jordi Alba; Gerard Deulofeu, Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Paulinho; Luis Suarez, Lionel Messi.

Pelatih : Ernesto Valverde (Spanyol)

Sevilla (4-3-3): Sergio Rico; Gabriel Mercado, Clement Lenglet, Simon Kjaer, Sergio Escudero; Guido Pizarro, Steven N'Zonzi, Ever Banega; Pablo Sarabia, Wissam Ben Yedder, Nolito.

Pelatih : Eduardo Berizzo (Argentina)


Share on Google Plus

About Putri Anastasia

0 comments:

Posting Komentar