Marc Marquez Belum Sepenuhnya Puas dengan Motor Honda 2018


MotoGPValencia - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, terkesan dengan hasil tes MotoGP hari kedua yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Rabu (15/11/2017). Meski begitu, Marquez menilai motor Honda RC213V masih harus diuji di sirkuit lain sebelum benar-benar siap turun di MotoGP 2018.

Marquez menjadi pebalap tercepat pada tes MotoGP 2018 hari kedua dengan catatan waktu terbaik 1 menit 30,033 detik. Pebalap asal Spanyol itu unggul 0,403 dari Dani Pedrosa yang berada di urutan kedua.

Catatan waktu yang diraih Marquez pada hari kedua lebih baik dari sebelumnya. Pada hari pertama, Marquez hanya menempati posisi ketiga dengan catatan waktu 1 menit 30,501 detik.

"Kami mencoba banyak hal dan memiliki kecepatan yang bagus, jadi saya sangat senang dengan hasilnya. Namun, kami juga memiliki beberapa masalah dengan motor baru. Ini adalah situasi normal untuk sebuah tes ketika Anda memasang mesin yang sama sekali baru di lintasan," kata Marquez seperti dikutip situs resmi Repsol Honda, Kamis (16/11/2017).

Namun, Marquez tidak ingin cepat puas dengan pencapaian yang diraihnya di Valencia. Pebalap berjulukan The Baby Alien itu menilai motornya harus menjadi yang tercepat di segala lintasan untuk bisa meraih kesuksesan di MotoGP 2018.

"Kami perlu mencoba banyak hal pada motor ini agar bisa bekerja dengan baik dan mengumpulkan banyak data. Valencia memiliki trek khusus, sirkuitnya kecil. Jadi kami harus mengonfirmasi kembali semuanya di sirkuit lain," ucap Marquez.

Tes MotoGP selanjutnya akan berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 28-30 Januari 2018. Dengan demikian, Marc Marquez dan tim masih memiliki banyak waktu untuk mengembangkan motornya agar semakin cepat di lintasan.


Share on Google Plus

About Putri Anastasia

0 comments:

Posting Komentar