Laporan Pertandingan: Real Madrid 3-0 Las Palmas



Divisi Primera - Real Madrid akhirnya kembali ke jalur kemenangan setelah menggasak Las Palmas dengan tiga gol tanpa balas dalam lanjutan La Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Senin (6/11) dini hari WIB.

Sundulan dari Casemiro pada menit ke-41 dan dua gol dari Marco Asensio dan Isco di babak kedua menghadirkan kemenangan untuk Los Blancos di pertandingan pekan ke-11 tersebut.

Dengan kemenangan ini, tim besutan Zinedine Zidane itu kembali menggusur Atletico Madrid di posisi ketiga di klasemen sementara, namun masih terpisahkan delapan poin dengan sang pemuncak, Barcelona.

Buat Real Madrid, hasil di pertandingan ini terasa penting karena mereka bisa kembali ke jalur kemenangan etelah menekan dua kekalahan beruntun, dari Girona di La Liga dan Tottenham Hotspur di Liga Champions.

Babak Pertama

Karim Benzema sempat memiliki sebuah peluang di awal babak pertama, namun ketika berhadap-hadapan satu lawan satu dengan Raul Lizoain, sang kiper mampu melakukan penyelamatan.

Giliran Las Palmas memiliki peluang pada menit ke-12 ketika Vitolo mampu merebut bola dari Sergio Ramos dan melepaskan sepakan ke arah gawang, namun bisa diamankan Kiko Casilla.

Madrid perlahan meningkatkan permainan sampai Cristiano Ronaldo memiliki dua peluang bagus. Sontekan dengan kaki kirinya hanya melambung dan sundulannya, menyambut umpan crossing Marcelo, tepat ke arah Raul.

Madrid akhirnya memecahkan kebuntuan pada menit ke-41 ketika Casemiro dengan sempurna melakukan sundulan kepala ke arah pojok bawah gawang, setelah umpan sepak pojok Asensio mengenai kepala pemain lawan.

Babak Kedua

Giliran Asensio yang ikut mencatatkan namanya di papan skor sekaligus membawa Madrid kembali unggul pada menit ke-56. Ia melepaskan tendangan voli dengan kaki kiri ke arah pojok gawang dari jarak 30 yard.

Ronaldo tampak penasaran untuk bisa ikut mencetak gol, namun sayang usahanya setelah melewati dua bek, sebuah sepakan hanya menerpa mistar gawang.

Meski gagal mencetak gol, bintang asal Portugal itu memberi assist untuk gol Isco pada menit ke-74. Crossing-nya mampu dituntaskan sang playmaker dengan finishing kaki kiri yang penuh percaya diri.

Kiper Raul dipaksa berjibaku mengamankan gawangnya agar tidak kebobolan lagi di menit-menit akhir pertandingan, salah satunya sundulan Ramos yang akhirnya hanya menyamping.

Las Palmas kini ada di urutan ke-19 klasemen sementara. Klub besutan Pako Ayestaran itu menelan tujuh kekalahan secara beruntun.

Cuplikan Pertandingan:


Share on Google Plus

About Putri Anastasia

0 comments:

Posting Komentar