Laporan Pertandingan: Borussia Dortmund 1-3 Bayern Munich



Bundesliga - Bayern Munich sukses merengguk poin penuh krusial dalam laga bertajuk Der Klassiker saat menyambangi markas Borussia Dortmund dalam laga lanjutan Bundesliga Jerman.

Skuat asuhan Jupp Heynckes menang dengan skor 3-1 untuk mempertahankan harga diri dalam laga bergengsi sekaligus semakin nyaman di puncak klasemen sementara.

Bayern tidak membuang waktu untuk tancap gas. Arjen Robben membawa Die Roten unggul pada menit ke-16, usai menerima umpan dari James Rodrigues ia melepas tembakan kaki kiri dari dalam kotak penalti yang tidak bisa diamankan kiper.

Dortmund meningkatkan intensitas serangan usai kebobolan, dan skuat besutan Thomas Tuchel nyaris membuat skor kembali imbang tetapi peluang satu lawan satu dimentahkan dengan sangat baik oleh Sven Ulreich.

Pada menit ke-37, Bayern berhasil menggandakan keunggulan. Umpan silang Joshua Kimmich gagal diantisipasi oleh lini belakang dan diteruskan degan cerdik oleh Robert Lewandowski untuk mengubah skor menjadi 2-0.

Pada babak kedua, pertandingan berjalan dengan lebih seru, kedua tim saling jual beli serangan secara gencar sehingga peluang mencetak gol banyak diidapat kedua kubu.

Namun, Bayern yang kembali mampu memaksimalkan kesempatannya. Pada menit ke-67, umpan silang David Alaba yang ditujukan kepada Lewandowski melewati semua pemain dan termasuk kiper untuk memperlebar keunggulan tim tamu menjadi 3-0.

Dortmund baru bisa membalas saat laga menyisakan dua menit melalui sepakan melengkung Marc Bartra, tetapi itu hanya menjadi gol hiburan karena hingga laga berakhir tim tuan rumah gagal menjaringkan gol lagi.

Cuplikan Pertandingan:


Share on Google Plus

About Putri Anastasia

0 comments:

Posting Komentar