Kalahkan 8 Pemain Madura United, Bhayangkara FC Juara Liga 1


AGEN BOLAJakarta - Bhayangkara FC menang 3-1 atas Madura United sekaligus memastikan diri menjadi juara Liga 1 2017, Rabu (8/11/2017) di Stadion Pamekasan, Madura. Tiga gol kemenangan Bhayangkara FC diborong Ilija Spasojevic, sedangkan gol balasan Madura United dicetak Rizky Dwi Febrianto

Tambahan tiga angka di markas Madura United ini membuat Bhayangkara mengoleksi 68 angka. Dengan tersisa satu laga lagi, peringkat dua Bali United yang mengoleksi 65 angka tidak akan bisa lagi menyalip. Pasalnya Bhayangkara unggul rekor head to head atas Bali United.

Berambisi meraih kemenangan, Bhayangkara FC langsung mengambil inisiatif penyerangan. Taktik ini terbukti efektif. Bhayangkara mendapat hadiah penalti di menit 14 setelah Paulo Sergio dilanggar Fabiano Beltreme.

Sial bagi Bhayangkara, eksekusi penalti yang diambil sendiri oleh Paulo Sergio gagal membuahkan gol. Sepakannya membentur tiang gawang Madura United.

Bhayangkara kembali memiliki peluang emas di menit 18. Sepakan jarak jauh Lee Yoo Jon dengan baik bisa dihalau kiper Herri Pras.

Tim tamu kembali mengancam pada menit 21. Kali ini sepakan Wahyu Subo yang susah payah diamankan Herrie Pras.

Madura mulai bisa mengancam sejak pertengahan babak pertama. Bayu Gatra nyaris membuat Bhayangkara FC gigit jari. Untungnya sepakan voli Bayu dengan baik diamankan Awan Setho.

Petaka menimpa Madura United tiga menit sebelum jeda. Peter Odemwingie diusir wasit akibat dengan sengaja menendang Indra Kahfi. Pemain asal Nigeria itu mendapat kartu merah langsung.

Babak Kedua

Unggul jumlah pemain, Bhayangkara berhasil memecah kebuntuan empat menit setelah turun minum. Spasojevic menjebol gawang Madura United memanfaatkan bola liar di mulut gawang.

Berawal dari umpan tarik Paulo Sergio, bola coba dihalau Munhar, namun malah mengenai mistar gawang. Spasojevic langsung menyambar bola muntah.

Madura makin terpuruk. Pemain pengganti Fandi Eko Utomo juga diusir wasit pada menit 57. Fandi menerima kartu kuning kedua akibat melanggar Paulo.

Bhayangkara menggandakan skor di menit 67. Lagi-lagi Spaso yang menjebol gawang Madura. Meski sempat terjatuh, Spaso dengan cepat bangkit dan melepaskan tendangan ke tiang jauh.

Walau main dengan sembilan pemain, Madura masih bisa memperkecil ketertinggalan dua menit kemudian. Rizky Dwi Febrianto menjebol gawang Bhayangkara lewat sundulan menuntaskan umpan tendangan bebas Bayu Gatra.

Hattrick Spaso

Madura United bahkan nyaris menyamakan skor bila tendangan bebas Fabiano tidak membentur mistar gawang di menit 77.

Di menit 85, Madura United mendapat kartu merah ketiga di laga ini. Kali ini Rizky yang harus meninggalkan lapangan akibat melanggar Ichsan.

Hattrick Spaso di masa injury time memastikan Bhayangkara menang 3-1 atas Madura. Spaso kali ini memanfaatkan umpan dari Evan Dimas.


Share on Google Plus

About Putri Anastasia

0 comments:

Posting Komentar