Gaun Miss Malaysia Hebohkan Warganet Karena Bertemakan Makanan Khas Negara

Putri Indonesia 2017 Pun Tidak Tinggal Diam.


live casino - Miss Universe Malaysia 2017, Samantha Katie baru saja memamerkan busana yang akan dibawakan di perhelatan Miss Universe 2017. Salah satunya adalah national costume bertemakan "Nasi Lemak".

Meskipun kostum yang akan dibawakan terinspirasi dari kuliner khas Malaysia, tak menghentikan netizen Indonesia untuk ikut berkomentar tentang kostum negara tetangga yang satu ini.

Sebelumnya netizen Indonesia sempat dihebohkan berita Miss Grand Malaysia, Sanjeda John yang membawa national costume bertema "Kuda Warisan" ke ajang Miss Grand International 2017.

Kostum ini menuai banyak kritikan karena bentuknya yang sama seperti kuda lumping dari kebudayaan Jawa di Indonesia. Muncul lagi kabar yang tak kalah heboh tentang national costume dari perwakilan Malaysia yang kali ini dipersiapkan untuk ajang Miss Universe 2017.

Miss Universe Malaysia 2017, Samantha Katie baru saja memamerkan busana yang akan dibawakan di perhelatan Miss Universe 2017, salah satu di antaranya adalah national costume. Meskipun kostum yang akan dibawakan mengambil inspirasi dari kuliner khas Malaysia, tak menghentikan netizen Indonesia untuk ikut berkomentar tentang kostum negara tetangga yang satu ini.


Adapun national costume Malaysia kali ini bertemakan "Nasi Lemak", makanan khas Malaysia yang mirip nasi uduk. Kostum ini tampil sederhana berwujud gaun putih dengan ornamen berbentuk telur, ikan teri, irisan mentimun, dan aksen warna merah yang melambangkan sambal pelengkap nasi lemak.

Di bagian belakang,  terdapat ornamen sayap berbentuk daun pisang yang biasa digunakan sebagai pembungkus menu sarapan khas negeri jiran tersebut.

Akan tetapi, eksekusi tema kostum tersebut seakan tidak maksimal karena tidak segemerlap layaknya national costume Miss Universe pada umumnya. Tak ayal, kostum ini pun jadi bulan-bulanan netizen Indonesia. Banyak yang berkomentar bahwa kostum tersebut malah terlihat lucu. Tak sedikit pula yang memuji orisinalitas ide yang digunakan dalam pembuatan national costume Malaysia kali ini.  

Melihat adanya komentar negatif dari netizen Indonesia, Miss Universe Indonesia,  Bunga Jelitha Ibrani tidak tinggal diam. Puteri Indonesia 2017 ini menuliskan pesan di story Instagram miliknya untuk meredam komentar negatif yang muncul di akun Instagram yang mempublikasikan foto national costume perwakilan Malaysia tersebut.


Dalam story-nya, Bunga berpesan agar para penggemar kontes kecantikan (pageant lover atau PL) untuk memberikannya komentar yang positif dan tidak memicu peperangan di laman sosial media (fanpage).

Gadis yang berprofesi sebagai model ini meminta agar para fans Indonesia menghargai karya setiap orang dan fokus mendukung wakil Indonesia saja. Sang putri juga meminta para netizen untuk menunjukkan citra masyarakat Indonesia yang cerdas dengan tidak berkomentar negatif. 

Netizen Indonesia, khususnya pecinta ajang kecantikan memang kerap menciptakan kehebohan di sosial media. Oleh karena itu semoga himbauan dari Bunga dapat menenangkan para netizen untuk tidak mem-bully perwakilan negara lain, baik dari segi penampilan fisik maupun gaun yang dikenakan.

Bully-an berlebihan terhadap negara lain dikhawatirkan malah akan merugikan wakil Indonesia saat berlaga di ajang internasional. Mari fokus memberikan dukungan penuh ke wakil Indonesia saja. Stop negative comment and bully!

 AGEN IBCBET
Share on Google Plus

About Putri Anastasia

0 comments:

Posting Komentar