Bali United & Persija Jakarta ke Kompetisi ASIA , PSSI Tunggu Keputusan AFC

AFC bakal memutuskan jatah dan wakil seluruh anggota mereka di Piala AFC dan LCA, 30 November nanti

 Bali United & Persija Jakarta ke Kompetisi ASIA , PSSI Tunggu Keputusan AFC

 AGEN SBOBET

Majalah IBCBET ~ Liga 1 2017 sudah resmi berakhir per tanggal 12 November 2017. Bhayangkara FC pun telah dinobatkan sebagai juara. Namun yang masih ditunggu lagi keputusan resminya adalah, klub mana yang akan mewakili Indonesia di kompetisi Asia musim depan.

Seperti diketahui, untuk mengikuti kompetisi level Asia yaitu Piala AFC dan Liga Champions Asia (LCA), klub harus lebih dulu memenuhi syarat lisensi klub profesional sesuai standar AFC. Dan seperti diumumkan PSSI sebelumnya, hanya ada lima klub dari Indonesia yang bisa memenuhi hal tersebut.

Mereka adalah Persib Bandung, Arema FC, Bali United, Persija Jakarta, dan Madura United. Nah, berdasarkan klasemen akhir, Bhayangkara yang menjadi juara belum bisa memenuhi lisensi tersebut. Maka itu, jatah mereka akan digantikan oleh Bali United yang menduduki posisi kedua. Sementara PSM Makassar yang berada di posisi ketiga dan tak lolos lisensi, tempatnya digantikan oleh Persija yang menghuni peringkat keempat.

Jika melihat regulasi yang ada, kemungkinan besar Bali United mendapatkan jatah untuk berlaga di play-off LCA 2018. Sementara Persija mendapatkan jatah langsung lolos ke Piala AFC 2018.

 AGEN TOGEL ONLINE


Namun begitu, PSSI masih enggan terburu-buru memastikan hal tersebut. Mereka memilih untuk menunggu keputusan dari AFC. Nantinya, PSSI akan bersurat ke AFC terkait penetapan klasemen akhir Liga 1 2017, yang bakal dikirimkan pada 22 November mendatang.

Sebelumnya, PSSI juga sudah mengirimkan surat kepada AFC, terkait klub mana saja yang dinyatakan memenuhi lisensi klub profesional.

"Nanti tanggal 29 dan 30 November, AFC akan melakukan rapat exco (Komite Eksekutif) untuk mengambil dua keputusan. Pertama, mengenai kuota dari masing-masing negara anggota, dan kedua terkait siapa yang mengisi kuotanya dari tiap negara tersebut. Setelah 30 November, baru kami dapatkan kepastian soal itu (jatah dan wakil Indonesia di Piala AFC dan LCA 2018)," jelas Ratu Tisha Destria, sekretaris jenderal PSSI.

Berdasarkan jadwal yang ada, play-off LCA bakal mulai digelar pada 16 Januari 2018. Sedangkan putaran final Piala AFC akan diselenggarakan mulai 12 Februari 2018.

 AGEN IBCBET

Share on Google Plus

About Putri Anastasia

0 comments:

Posting Komentar