[VIDEO] CUPLIKAN GOL Wales 0-1 Republik Irlandia: The Dragons Gagal Terbang ke Rusia


AGEN BOLACardiff – Harapan Wales melenggang ke Piala Dunia 2018 Rusia harus pupus setelah kalah 0-1 di kandang sendiri, Cardiff, dari Republik Irlandia (10/10). Wales yang mendominasi pertandingan kecolongan gol pada pertengahan babak kedua karena kesalahan bek.

Ini merupakan partai hidup mati kedua tim. Republik Irlandia akan melaju babak play-off untuk karena finis sebagai runner-up. Sedangkan Wales harus gigit jari, peluang mereka pun pupus di kandang sendiri, padahal mereka hanya butuh hasil imbang untuk menjadi runner-up.

Wales dan Republik Irlandia sama-sama bermain hati-hati pada pertandingan ini, maklum ini merupakan laga hidup mati keduanya. Siapa yang menang pada pertandingan ini memastikan diri berlaga di babak play-off serta punya kesempatan lolos otomatis.

Wales selaku tuan rumah langsung berusaha menekan di awal pertandingan. Wales yang bermain tanpa Gareth Bale kali ini banyak berharap pada Robson-Kanu. Sebenarnya agak mengejutkan karena biasanya Wales menurunkan Sam Vokes.

Tak banyak yang terjadi pada babak pertama, Wales bahkan hanya melepaskan dua tembakan yang keduanya mengarah ke gawang, tetapi masih bisa diselamatkan Randloph. Republik Irlandia juga mendapat dua tembakan yang tak terlalu sulit untuk ditangani.

Republik Irlandia beberapa kali menunjukkan kecerdikan mereka dari bola-bola mati, salah satu yang berbahaya pada menit 31. Clark melakukan serangan cepat setelah tendangan bebas dan memberikan umpan terobosan kepada Duffy, sayang upayanya masih melebar.

Babak pertama berakhir dengan hasil kaca mata, bila ini terus bertahan hingga pertandingan usai Republik Irlandia akan gagal ke Rusia.

Di babak kedua ada sedikit perubahan. Masuknya Williams menggantikan Allen pada akhir babak pertama tadi baru mulai terasa perubahannya di babak kedua. Chester nyaris mencetak gol pada menit memanfaatkan tendangan sudut, bahkan beberapa suporter mereka merasa itu merupakan gol.

Dua menit kemudian giliran Robson-Kanu yang membuat suporter Wales bergemuruh, tandukannya memanfaatkan umpan silang Williams mengarah tepat ke gawang, namun bisa diselamatkan Randloph.

Republik Irlandia semakin tertekan di babak kedua, tetapi Wales memang bermasalah dengan finishing. Chester hampir mencetak gol pada menit 51 memanfaatkan tendangan sudut. Dua menit kemudian giliran sepakan Robson-Kane yang masih bisa diselamatkan Randloph.

Tanpa disangka-sangka tim tamu yang terus tertekan malah mencetak gol. Ini merupakan serangan ketiga mereka dan kedua shot-on-target. Kesalahan bek Wales dalam mengontrol bola bisa dimanfaatkan tim tamu dan umpang silang keras dari sisi kanan disambut tendangan keras McClean.

Pertandingan menjadi semakin tegang karena waktu masih cukup lama. Wales terus berjuang keras untuk bisa membalas gol Republik Irlandia, tetapi tim tamu bermain di daerah pertahanan mereka sendiri, mereka menggunakan strategi parkir bus.

Ini mempersulit Wales yang memang kesulitan dalam hal finishing pada pertandingan ini dan hingga pertandingan usai skor tetap 0-1.

Susunan pemain :

Wales (4-4-1-1): Hennessey, Gunter, Chester, Williams, Davies, King, Allen, Ledley, Lawrence, Ramsey, Robson-Kanu.

Cadangan : Ward, Maxwell, Taylor, Lockyer, Ampadu, Edwards, Williams, Brooks, Hedges, Vokes, Woodburn, Bradshaw.

Republik Irlandia (4-3-3): Randolph, Christie, Duffy, Clark, Ward, Arter, Meyler, Hendrick, McClean, Murphy, Brady.

Cadangan : Elliot, Doyle, O’Shea, Keogh, Long, Whelan, Hourihane, Hoolahan, McGeady, O’Dowda, Maguire, Hogan.


VIDEO CUPLIKAN GOL Wales 0-1 Republik Irlandia



Share on Google Plus

About Putri Anastasia

0 comments:

Posting Komentar