[VIDEO] CUPLIKAN GOL Swedia 8-0 Luksemburg: Pembantaian Di Friends Arena!


AGEN BOLASolna Swedia mendapatkan kemenangan mudah saat menjamu Luksemburg di Friends Arena, Sabtu (8/10/2017) malam WIB. Marcus Berg dkk berpesta delapan gol ke gawang tamunya.

Kemenangan membawa Swedia memuncaki klasemen sementara Grup A, dengan catatan Prancis belum bermain. Kondisi tersebut memberi tekanan kepada Prancis dan juga Belanda harus memenangi laga mereka demi menjaga peluang lolos ke Rusia.

Swedia membuka skor di menit ke-10 menyusul pelnggaran kepada Ola Toivonen di kotak penalti. Andreas Granqvist yang jadi algojo berhasil mengecoh kiper Luksemburg Julian Joubert ke arah yang salah.

Menit ke-18 Joubert harus memungut bola untuk kedua kali setelah Marcus Berg berhasil mencetak gol memanfaatkan umpan Toivonen. Tembakan kaki kanan dari dalam kotak penalti tak terbendung.

Marcus Berg mencetak gol keduanya di menit ke-37 melalui sebuah sundulan jarak dekat setelah upaya pertamanya sempat ditepis kiper. Swedia memimpin tiga gol dan bertahan hingga jeda pertandingan.

Swedia terus tancap gas di babak kedua untuk menabung gol yang mungkin saja bermanfaat untuk perhitungan peringkat klasemen akhir. Lagi-lagi Marcus Berg yang mencetak gol ketiganya ke gawang Luxemburg memanfaatkan assist Ludwig Augustinsson dari momen lemparan ke dalam. Kali ini ia mencetak gol dari luar kotak penalti di menit 54. Swedia unggul 4-0.

Enam menit kemudian giliran Mikael Lustig yang memeriahkan pesta gol Swedia. Memanfaatkan situasi tendangan bebas yang diambil oleh Sebastian Larsson, Lustig membombol gawang tim tamu lewat sundulan.

Lagi-lagi Swedia mendapatkan penalti dan kembali dieksekusi dengan tanpa cela oleh Granqvist di menit 67. Wasit memberikan penalti akibat bola menyentuh tangan pemain Luksemburg, Chris Philipps.

Marcus Berg kemudian mencetak quat-trick pada menit 71 untuk membawa Swedia unggul 7-0. Ia berhasil menyambut umpan Augustinsson dengan sundulan di sisi tiang jauh mulut gawang.

Toivonen akhirnya mendapat giliran mencetak gol yang sekaligus menutup pesta tuan rumah. Menerima umpan Emil Krafth, tembakan first time kaki kanannya menusuk sudut kanan atas gawang tim tamu. Sebuah gol cantik untuk menutup laga Swedia vs Luksemburg di Friends Arena dengan skor 8-0.

Susunan pemain :

Swedia : Olsen, Lustig, Lindelof, Granqvist, Augustinsson, Classon, Larsson, Ekdal, Forsberg, Toivonen, Berg.

Luksemburg : Joubert, Jans, Philipps, Malget, Janisch, Martins, Skenderovic, O. Thill, V. Thill, Da Mota, Turpel.


VIDEO CUPLIKAN GOL Swedia 8-0 Luksemburg



Share on Google Plus

About Putri Anastasia

0 comments:

Posting Komentar