[VIDEO] CUPLIKAN GOL Belanda 2-0 Swedia: Brace Robben Tak Cukup Antarkan Oranje Lolos


AGEN BOLAAmsterdam Belanda sukses meraih kemenangan di partai pamungkas Grup A babak kualifikasi Piala Dunia 2018. Tim Oranye menundukkan Swedia dua gol tanpa balas di Johan Cruyff Arena, Rabu (11/10) dini hari WIB. Sayang dua gol itu tak cukup memenuhi syarat untuk setidaknya mengamankan tiket play-off.

Belanda menjalani misi mustahil mereka dengan sedikit kerepotan. Robben Cs langsung mendominasi penuh jalannya laga sepanjang 15 menit awal.

Namun benteng berlapis yang diterapkan Swedia sangat membuat tim tuan rumah frustasi. Berbagai cara terus diupayakan tim Oranye, sayangnya kreatifitas para pemain mereka mentok.

Untung saja ketika memasuki menit ke-16, Belanda mendapat hadiah penalti atas pelanggaran yang dilakukan bek Manchester United, Victor Lindelof, usai ia kedapatan menyentuh bola dengan tangannya.

Arjen Robben yang maju sebagai eksekutor, tak menemui jalan sulit. Bola kirimannya mampu mengecoh penjaga gawang dan meluncur mulus ke dalam sarang. Untuk sementara Oranye memimpin 1-0.

Terus memburu gol, tuan rumah justru mendapat tekanan dari tim tamu ketika memasuki menit ke-20. Tercatat Emil Forsberg dan Marcus Berg mampu mengancam gawang Cillessen. Untung saja keberuntungan Oranye masih menaungi.

Tetapi itu saja yang bisa dilakukan anak-anak Swedia, mereka kembali terkurung dengan strategi menyerang habis-habisan yang diterapkan Dick Advocaat. Beberapa kali mereka mampu menghasilkan peluang.

Barulah pada menit ke-40 gawang Swedia harus bergetar untuk kedua kalinya, dan lagi oleh aktor yang sama yakni Robben. Winger asal Bayern Munchen itu melakukan sepakan first time apik dari luar kotak penalti usai menerima sodoran Ryan Babel. Skor 2-0 untuk keunggulan tuan rumah menutup jalannya babak pertama.

Memasuki paruh kedua, para pemain Belanda begitu bernafsu memburu gol-gol berikutnya. Swedia masih tetap dengan pertahanan berlapisnya.

Belanda miliki kesempatan terbuka untuk menambah keunggulan lewat Bas Dost di menit ke-77, sayang sepakan penyerang Sporting Lisbon itu masih belum tepat sasaran. Ia pun kembali mendapat peluang emas di menit ke-84, kali ini sundulannya yang belum mengarah ke gawang.

Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 2-0 untuk keunggulan The Oranje tetap bertahan. Namun hasil ini tak cukup untuk membuat mereka setidaknya mengikuti babak play-off, meski memiliki poin sama dengan Swedia (19). Mereka kalah dari jumlah selisih gol.

Susunan Pemain :

Belanda (5-4-1): Jasper Cillessen; Kenny Tete, Virgil van Dijk, Karim Rekiki, Nathan Ake, Daley Blind; Ryan Babel, Tonny Vilhena, Georginio Wijnaldum; Arjen Robben; Vincent Janssen

Swedia (4-2-3-1): Robin Olsen; Mikael Lustig, Victor Lindelof, Andreas Granqvist, Ludwig Augustinsson; Sebastian Larsson, Marcus Berg; Emil Forsberg, Jakob Johansson, Viktor Claesson; Ola Toivonen


VIDEO CUPLIKAN GOL Belanda 2-0 Swedia



Share on Google Plus

About Putri Anastasia

0 comments:

Posting Komentar