Sir Alex Ferguson Pernah Tolak Zidane, Edwards: Ia Lebih Pilih Cantona untuk Bertahan di Manchester United

 http://maxbet268.com/

Maxbet268 - MANCHESTER – Zinedine Zidane ternyata pernah menjadi pemain yang diminati Manchester United pada era 1990-an. Namun, niat klub berjuluk Setan Merah itu tidak pernah terealisasikan.

Presiden Man United dalam kurun 1980 hingga 2002, Charles Martin Edwards, membeberkan alasan kenapa Man United gagal mendatangkan Zidane dari klub asal Prancis, Bordeaux. Ia menyebut pelatih Setan Merah saat itu, Sir Alex Ferguson tidak ingin Eric Cantona pergi dari tim asuhannya.

Edwards mengatakan Ferguson tidak tertarik merekrut Zidane lantaran posisi mantan pemain Timnas Prancis itu memiliki kesamaan dengan Cantona. Sebenarnya kedatangan Zizou -sapaan akrab Zidane- ke klub bermarkas di Old Trafford itu atas saran Les Kershaw selaku Direktur Akademi Man United.

Meski sudah mengetahui kualitas Zidane, Edwards menilai Ferguson lebih memilih mempertahankan Cantona di skuad Man United. Padahal, ia telah meminta Cantona membujuk Zidane untuk bergabung dengan klub peraih 20 gelar Liga Inggris itu.

“Atas saran Kershaw, saya meminta Sir Alex Ferguson untuk mendatangkan Zidane. Ferguson ternyata sudah mendengar kualitas Zidane melalui Cantona. Namun, Ferguson beranggapan posisi Zidane sama dengan Cantona,” ungkap Edwards, seperti dilansir The Independent, Senin (9/10/2017).

“Kami kembali meyakinkan Cantona untuk membujuk Zidane. Namun, Ferguson lagi-lagi tidak setuju, karena Zidane bisa memengaruhi peran Cantona dalam tim. Ferguson justru memilih mempertahankan Cantona,” jelasnya.
Zidane pun memutuskan untuk melanjutkan kariernya bersama Juventus pada 1996. Lima tahun berselang, ia memilih hengkang ke Real Madrid dan akhirnya pensiun pada 2006.

Kini, Zidane menjadi pelatih Real Madrid dan mengantarkan tim asuhannya itu menjuarai Liga Champions selama dua musim beruntun pada musim 2015-2016 (taklukkan Atletico Madrid melalui drama adu penalti) dan 2016-2017 (kalahkan Juventus 4-1).


Share on Google Plus

About Putri Anastasia

0 comments:

Posting Komentar