Prediksi Timnas U-19 Vs Kamboja: Rabu, 4 Oktober 2017 Pukul 18.00 WIB


AGEN BOLABekasi - Timnas Indonesia U-19 menghadapi Kamboja U-19 dalam laga uji coba internasional di Stadion Patriot Cadrabhaga, Bekasi, Rabu (4/10/2017). Kedua tim memandang laga uji coba ini sebagai persiapan awal menuju Piala Asia U-19 2018.

Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, sejak awal sudah mengungkapkan hal tersebut. Ia ingin para pemainnya memandang laga uji coba kontra Kamboja ini sebagai salah satu cara untuk membangun tim yang lebih kuat.

"Uji coba dan latihan yang kami jalani adalah untuk membangun tim yang kuat. Namun, seperti biasa kami katakan tim usia muda hakikatnya adalah bagaimana kita membentuk tim dengan individu-individu yang kita persiapkan untuk generasi baru sepak bola Indonesia di masa depan," ujar Indra.

Indra juga menekankan dirinya tak ingin memandang remeh Kamboja meski banyak pihak merasa Tim Garuda Nusantara bisa meraih kemenangan besar jika melihat bagaimana nasib kedua tim di Piala AFF U-18 2017 meski tak bertemu karena berbeda grup.

"Uji coba dibagi menjadi tiga kategori lawan, ada tim lawan yang lemah, tim yang sepadan, dan tim yang lebih bagus. Ketiga kategori tim itu harus kita hadapi dalam persiapan kita menuju Piala Asia. Kamboja juga tim yang bagus dan kami berharap bisa mendapatkan sesuatu agar persiapan kita semakin baik," jelasnya.

"Tim ini dipersiapkan untuk Piala Asia dan pertandingan ini menjadi bagian dari persiapan dari seluruh persiapan kami. Untuk saat ini kami tengah bersiap untuk mencari keunggulan dan kelemahan Kamboja," lanjutnya.

Sementara itu, bintang Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri, menganggap laga kontra Kamboja untuk pertama kalinya ini akan menjadi pengalaman yang berharga baginya.

"Pertandingan ini menjadi pengalaman bagi kami karena ini pertama kalinya kami bertemu dengan Kamboja di level U-19. Kami hanya akan mempersiapkan diri untuk tampil baik dalam pertandingan ini. Semoga kami bisa memberikan yang terbaik dan sesuai dengan instruksi pelatih," ujar Egy.

Kamboja Tak Gentar

Sementara itu, bagi Kamboja pertandingan ini pun sangat penting. Membawa pemain yang tak terlalu berbeda dengan di Piala AFF U-18 2017, pelatih Timnas Kamboja U-19, Kazunori Inoue, menegaskan dirinya sudah melihat permainan Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-18 2017 meski belum berhadapan secara langsung.

"Saya sudah melihat permainan Indonesia di Myanmar. Kami akan berusaha untuk mengantisipasi permainan mereka. Semua pemain Indonesia kuat secara fisik, semua pemain punya kemampuan yang sangat bagus, dan mereka mampu membangun serangan dengan sangat baik," ujar Inoue.

Sementara kapten Timnas Kamboja U-19, Teat Kimheng, menegaskan akan siap menghadapi Egy Maulana Vikri dkk. dengan performa maksimal. Menurutnya, laga kontra Indonesia akan menjadi persiapan yang sangat baik untuk kualifikasi Piala Asia U-19 2018, di mana mereka akan menghadapi Myanmar, China, dan Filipina di Grup G.

"Kami sangat siap untuk menghadapi pertandingan ini dan kami siap memberikan permainan terbaik demi mempersiapkan tim yang lebih kuat untuk kualifikasi Piala Asia U-19," tutur kapten Kamboja U-19 itu.

Prakiraan susunan pemain :

Indonesia U-19 (4-1-3-1-1): Aqil Savik (kiper); Nurhidayat Haji Haris, Rachmat Irianto, Rifad Marasabessy, Firza Andhika (belakang); Muhammad Luthfi Kamal, Muhammad Iqbal, Witan Sulaiman, Feby Eka Putra (tengah); Egy Maulana Vikri, Rafli Mursalim (depan).

Pelatih : Indra Sjafri

Kamboja U-19 (5-4-1): Chea Vansak (kiper); Phach Socheavila, Kim Chhaya, Choeung Visinu, Lorn Then, Phorn Oy (belakang); Teat Kimheng, Tray Vicheth, Touch Kimchay (tengah); Sieng Chanthea, Seth Mannsouth (depan).

Pelatih : Kazunori Inoue


Share on Google Plus

About Putri Anastasia

0 comments:

Posting Komentar