Prediksi Barcelona vs Las Palmas: MINGGU, 1 OKTOBER 2017 PUKUL 21.15 WIB


AGEN BOLABarcelona - Barcelona akan mendapat lawan yang relatif mudah dalam lanjutan kompetisi La Liga pada akhir pekan ini. Blaugrana asuhan Ernesto Valverde akan menjamu Las Palmas di Camp Nou, Minggu (01/10) malam WIB.

Bermodalkan enam kemenangan beruntun, Barcelona ingin melanjutkan tren kemenangan saat menerima kunjungan Las Palmas. Kemenangan tentu saja akan membuat Barcelona semakin mengamankan posisi puncak di klasemen dari kejaran rival-rival mereka.

Dengan semua hasil positif itu, Barcelona kini masih nyaman berada di puncak klasemen dengan nilai 18 poin dari enam laga. Mereka unggul empat poin dari Atletico Madrid yang menguntit di posisi kedua.

Barcelona sendiri baru saja meraih kemenangan di pentas Liga Champions melawan Sporting Lisbon. Meski hanya menang tipis 1-0 berkat gol bunuh diri pemain lawan tapi hal itu menjadi modal berharga sebelum mengadapi Las Palmas.

Lawan yang bakal dihadapi Barcelona kali ini sedang bertengger di posisi ke-15. Tim asuhan Pako Ayestaran hanya mampu meraih dua kemenangan di La Liga sejauh ini dan empat laga sisanya berakhir dengan kekalahan.

Oleh karena itu, Las Palmas sepertinya akan menjalani misi yang sulit ketika bertamu ke Camp Nou. Terlebih mereka juga punya beberapa masalah cedera seperti yang dialami Dani Castellano, Allen Halilovic, Sergi Samper dan Vitolo.

Di kubu tuan rumah, Barcelona akan menjamu Las Palmas tanpa diperkuat Rafinha dan Ousmane Dembele. Kedua pemain ini masih mengalami cedera sehingga harus absen pada laga ini.

Demi mengamankan tiga poin di depan pendukungnya sendiri, maka Valverde akan menurunkan skuat terbaiknya pada laga ini. Lionel Messi yang sudah mengemas sembilan gol di La Liga akan kembali diandalkan untuk mengoyak gawang Las Palmas.

Data Fakta Barcelona dan Las Palmas:

– Tercatat kedua tim sudah bertemu sebanyak delapan kali disepanjang sejara tim, namun Las Palmas sendiri hanya mampu raih dua imbang dan sisanya menelan kekalahan atas Barcelona.

– Sejak dua musim terakhir usai resmi tampil di kasta tertinggi Spanyol, Las Palmas selalu raih kekalahan di empat pertemuan terakhir, total El Barca sukses mencetak 13 gol, dan Las Palmas sendiri hanya mencetak tiga gol.

– Terakhir Las Palmas mampu raih hasil imbang pada 30 Maret 2002 silam dengan skor imbang 1-1 saat bermain di Camp Nou diajang La Liga.

– Pada pertemuan pertama di awal musim lalu, Las Palmas harus mengakui kekalahan cukup telak saat bermain di Camp Nou, total tim harus kalah 5-0.

– Sejak kekalahan di super Spanyol, Barcelona sukses mencetak 24 gol dan kemasukan enam kali, total Marc Andre Ter-Stegen sukses mencetak enam clean sheet.

– Barcelona sukses raih kemenangan tipis 1-0 atas wakil Portugal, Sporting CP dilaga kedua Liga Champions Eropa pada tengah pekan lalu di laga tandang.

– Lionel Messi akan menjadi andalan dilini depan Barcelona, total dirinya sudah mencetak sembilan gol, empat diantaranya saat tim menjamu Eibar dengan kemenangan 6-1.

– Sementara Jonathan Calleri kemungkinan akan menjadi andalan lini depan tim tamu, total dirinya sukses mencetak dua gol di musim ini.

– Meski tercecer di papan bawah, Las Palmas menjadi salah satu tim terkuat saat bertandang ke markas lawan di sektor pertahanan, total tim baru kemasukan tiga kali dan mencetak tiga gol. Cukup mengalahkan catatan Atletico Madrid dengan empat kali kemasukan yang kini duduk diposisi dua klasemen.

– Jika dilihat head to head pelatih, tercatat Ernesto Valverde sendiri hanya mampu raih satu kemenangan dan dua imbang di empat pertemuan kontra Las Palmas. Saat itu dirinya masih melatih Athletic Bilbao.

– Dan untuk pelatih Pako Ayestaran sendiri baru bertemu Barcelona satu kali dan satu-satunya pertemuan tersebut dirinya mampu persembahkan kemenangan.

– Tercatat dua penyerang Barcelona sendiri dipastikan cedera, total Rafinha dan Ousmane Dembele dipastikan absen dilaga nanti karena cedera.

– Sementara penyerang anyar Las Palmas, Loic Remy, Vitolo dan Alen Halilovic dipastikan absen karena cedera, serta Dani Castellano, Pedro Bigas dan Sergi Samper juga dipastikan absen.

– Sergi Samper dan Alen Halilovic sendiri merupakan pemain jebolan akademi Barcelona.

Head to Head

15/05/17 Las Palmas 1 - 4 Barcelona
14/01/17 Barcelona 5 - 0 Las Palmas
20/02/16 Las Palmas 1 - 2 Barcelona
26/09/15 Barcelona 2 - 1 Las Palmas
30/03/02 Barcelona 1 - 1 Las Palmas
17/11/01 Las Palmas 0 - 0 Barcelona

Lima Pertandingan Terakhir Barcelona

13/09/17 Barcelona 3 - 0 Juventus
16/09/17 Getafe 1 - 2 Barcelona
20/09/17 Barcelona 6 - 1 Eibar
24/09/17 Girona 0 - 3 Barcelona
28/09/17 Sporting Lisbon 0 - 1 Barcelona

Lima Pertandingan Terakhir Las Palmas

27/08/17 Las Palmas 1 - 5 Atletico Madrid
12/09/17 Malaga 1 - 3 Las Palmas
17/09/17 Las Palmas 1 - 0 Athletic Club
21/09/17 Sevilla 1 - 0 Las Palmas
24/09/17 Las Palmas 0 - 2 Leganes

Perkiraan Susunan Pemain :

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Alba, Umtiti, Pique, Roberto; Iniesta, Busquets, Rakitic; Deulofeu, Suarez, Messi.

Las Palmas (4-2-3-1): Chichizola; Herrera, Lemos, Navarro, Michel; Castellano, Aquilani; Tana, Viera, Tannane; Calleri.


Share on Google Plus

About Putri Anastasia

0 comments:

Posting Komentar