LOLOS KE PIALA DUNIA, PANAMA BERLAKUKAN LIBUR NASIONAL

 http://maxbet268.com/#https://maxbet268.com

Maxbet268- Untuk pertama kalinya Panama lolos ke Piala Dunia dan akan tampil di Rusia tahun depan sebagai wakil CONCACAF.

Presiden Panama langsung menetapkan hari libur nasional pada Rabu (11/10) kemarin setelah tim nasional mereka sukses melaju ke babak utama Piala Dunia untuk kali pertama dalam sejarah.

Sebenarnya Panama nyaris tersingkir dan bahkan menjauh dari zona play-off interkontinental setelah tampak hanya akan mengakhiri laga lawan Kosta Rika dalam laga pamungkas fase kualifikasi akhir zona CONCACAF dengan skor 1-1.

Namun Roman Torres muncul sebagai pahlawan dengan golnya dua menit sebelum laga berakhir yang menjadikan kemenangan 2-1 bagi tuan rumah dan membuat publik bersorak. Panama lolos otomatis dengan menduduki peringkat ketiga, menyalip Amerika Serikat yang secara mengejutkan kalah 2-1 dari Trinidad & Tobago.

Untuk mengapresiasi pencapaian bersejarah tim sepakbola negaranya, presiden Panama, Juan Carlos Varela melalui laman Twitter langsung menetapkan hari itu sebegai libur nasional.

"Suara masyarakat sudah terdengar, merayakan haris bersejarah ini bagi Panama. Esok [Rabu] adalah hari libur nasional," demikian kicau Juan Carlos Varela.

"Itu merupakan hari bersejarah bagi negara ini. Esok akan menjadi hari yang bebas bagi para pekeja publik maupun privat."

"Di hari libur nasional, kegiatan sekolah juga ditangguhkan baik di sekolah umum maupun swasta, merayakan momen ini bersama keluarga."


Share on Google Plus

About Putri Anastasia

0 comments:

Posting Komentar