Laporan Pertandingan: Manchester United 4-0 Crystal Palace



Liga Champions - Manchester United tanpa kesulitan berarti sukses melewati hadangan tim juru kunci Crystal Palace dengan skor telak 4-0, dalam partai lanjutan Liga Primer Inggris di Old Trafford, Sabtu (30/9) malam WIB.

Romelu Lukaku mencetak gol lagi, yang membuat torehan golnya di musim ini sudah menembus 11 gol dari 10 laga. Namun, Marouane Fellaini-lah yang mencuri perhatian di laga ini berkat torehan dua golnya. Hasil ini membawa anak asuh Jose Mourinho untuk sementara kembali bercokol di puncak klasemen.

Menjamu Palace, satu-satunya tim yang belum mendulang gol dan poin di Liga Primer musim ini, United tidak perlu waktu laman untuk membuka keunggulan. Laga baru berjalan tiga menit, Juan Mata sudah sanggup menggetarkan gawang Wayne Hennessey. Mata patut berterima kasih kepada Marcus Rashford, yang melakukan aksi menawan di sayap kiri sebelum mengarsiteki gol pembuka ini.

Kebobolan gol cepat, Palace sebetulnya mampu memberikan respons apik, dengan menciptakan peluang lewat tandukan Mamadou Sakho dan tembakan Bakary Sako.

Mereka juga mampu mengimbangi permainan United di pertengahan babak pertama. Meski demikian, pertahanan Palace akhirnya kembali terekspos sepuluh menit jelang turun minum.

Sebuah crossing Ashley Young dari sayap kiri berhasil disambar Marouane Fellaini untuk menggandakan skor. Tak selang lama, United bahkan tiga kali hampir membuat gol ketiga, yakni lewat tandukan Chris Smalling, sepakan voli Henrikh Mkhitaryan, hingga tembakan Marcus Rashford yang mengenai mistar. Babak pertama pun berakhir dengan skor 2-0.



Babak kedua baru berjalan empat menit, United kembali menjebol gawang Palace. Lewat skema yang mirip seperti golnya yang pertama, Fellaini mampu menanduk untuk umpan silang deras dari Rashford untuk membawa United makin menjauh 3-0.

Dalam situasi tertinggal, Palace masih ngotot untuk menyerang dan hampir memperkecil keadaan lewat Jeffrey Schlupp di menit ke-56. Sayang, tandukannya menyambut crossing Sako masih menyamping. Namun setelah itu, The Eagles kesulitan untuk menciptakan peluang dan hal ini dimanfaatkan United untuk menambah pundi-pundi gol mereka.

Anthony Martial mencoba melakukannya lewat aksi individual di menit ke-81, namun tembakannya hanya mengenai jaring sisi luar. Namun, penyerang pengganti United itu berjasa terhadap gol pamungkas United yang tercipta empat menit jelang bubaran.

Sebuah umpan silang Martial dari sisi kiri berhasil disambut Romelu Lukaku lewat tap-in jarak dekat yang sekaligus memungkasi pesta empat gol timnya.

Susunan Pemain:

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Valencia, Smalling, Jones, Young; Matic, Fellaini; Mata (Herrera 77’), Mkhitaryan (Lingard 66’), Rashford (Martial 72’); Lukaku.

Crystal Palace (4-2-3-1): Hennessey; Ward, Sakho, Delaney, Van Aanholt; Milivojevic, Cabaye; Townsend, Puncheon (Riedewald 68’), Schlupp (McArthur 68’); Sako (Ladapo 74’).

Cuplikan Pertandingan:








Share on Google Plus

About Putri Anastasia

0 comments:

Posting Komentar