Laporan Pertandingan: Augsburg 1-2 Borussia Dortmund



Bundesliga - Borussia Dortmund merespons kekalahan dari Real Madrid di Liga Champions tengah pekan kemarin dengan memetik tripoin saat melawat ke WWK Arena, markas Augsburg, dalam lanjutan Bundesliga Jerman.

Di pertandingan ini, Dortmund menang tipis 2-1, sekaligus untuk mengukuhkan posisi mereka di pucuk tabel Bundesliga. Dengan demikian, BVB kini membuat gap lima angka dengan posisi runner-up yang ditempati Hoffenheim.

Kemenangan ini juga membaut pasukan Peter Bosz jadi satu-satunya tim di Bundesliga yang belum sekali pun menelan kekalahan sepanjang periode 2017/18.

Pertandingan berjalan dengan tempo sangat cepat sejak sepak mula. Hal ini terlihat ketika laga baru berusia empat menit, gawang tuan rumah sudah jebol melalui aksi gemilang Andriy Yarmolenko.

Menarik, karena keunggulan Dortmund ini hanya bertahan sebentar. Tujuh menit berselang, giliran Augsburg yang melegakan publik mereka sendiri setelah sentuhan Caiuby, memaksimalkan sodoran matang Philip Max, mengubah papan skor jadi 1-1.

Laga semakin seru ketika Shinji Kagawa kembali membawa laskar Bosz unggul. Kali ini Yarmolenko yang menjadi kreator untuk memudahkan bintang Jepang tersebut meceploskan bola ke jala yang dikawal Marwin Hitz.

11 menit sebelum pertandingan rampung sebetulnya tim tamu berkesempatan untuk kian memperbesar keunggulan. Nahas, tendangan penalti yang dieksekusi Pierre-Emerick Aubameyang gagal berbuah gol.

Sampai kedua tim bersalaman, papan skor tetap menunjukkan angka 2-1 untuk keunggulan Dortmund, yang berhak mengklaim tripoin. Tambahan tiga angka ini membuat BVB kini mengantungi 19 poin.

Ada pun Augsburg tidak berubah posisinya. Mereka masih bertengger di peringkat kelima dengan perolehan 11 angka dari tujuh pertandingan yang sudah dilalui.

Cuplikan Pertandingan:







Share on Google Plus

About Putri Anastasia

0 comments:

Posting Komentar